Nusantara

Ruang Sholat Di Dua Plaza Ini Punya Perbedaan Mencolok

Masjid Thamrin Plaza/Publika

PUBLIKA- Salah satu fasilitas umum yang sangat penting ada pada suatu pusat perbelanjaan (mall/plaza) adalah tempat ibadah, dalam hal ini ruang untuk sholat bagi muslim. Sebab, banyak orang yang menghabiskan waktu cukup lama
di mall.

Di ibukota Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan sendiri, ruang sholat di setiap mall memiliki kondisi yang berbeda. Ada mall yang menyediakan ruang sholat sangat baik, ada pula yang hanya sekedarnya saja.

Berikut ini adalah dua mall yang memiliki perbedaan mencolok dalam menyediakan fasilitas umum ruang sholat.

  • Plaza Medan Fair (Transmart Carefour)

Mall yang berada di Jalan Gatot Subroto No. 30, para pengunjung banyak mengeluhkan kondisi kebersihan di ruang sholatnya. Pengunjung ingin mall tersebut memiliki batas suci untuk ruang sholat dan tempat wudhu.

Baca juga:  30 Persen Ibu di Sumut Jarangkan Kelahiran Dengan Jarak 5 Tahun

Selain itu, pengunjung juga mengeluhkan letak ruang sholat yang cukup jauh untuk dijangkau. Menurut salah seorang pengunjung, letak ruang sholat tidak efektif dan menyulitkan lansia.

“Lebih baik tempat sholatnya jangan jauh kali ke atas, karena kasihan yang sudah tua kalau mau sholat mereka harus turun naik tangga,” ungkap seorang pengunjung yang mengaku bernama Nila.

 

 

 

 

 

 

 

Baca juga:  Samsir Pohan: Rakyat Pekebun Kelapa Sawit Di Labuhanbatu Raya Harus Kuat!

 

 

 

 

 

 

Kendati begitu, ruang sholat di Plaza Medan Fair ini tetap mendapat pujian dari pengunjung karena memiliki ruang yang cukup besar.

  • Thamrin Plaza

Berbeda dengan Thamrin Plaza, yang berada di Jalan Thamrin No. 75R, Sei Rengas II, Medan Area. Plaza ini bahkan menyediakan Masjid untuk para pengunjung.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mesjid  ini terletak di lantai 6 dan mampu menampung sekitar 200-an jamaah. Meski berada di lantai 6, pengunjung tidak sulit menjangkaunya karena berada di dekat lift.

Menurut pengunjung yang mengaku bernama Rifai, Thamrin Plaza merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang menyediakan tempat sholat yang nyaman dan aman.

Baca juga:  FAJI Sumut 2018 – 2022 Dilantik, Usung Misi Prestasi dan Penyelamatan Lingkungan Sungai

“Menurut saya ruangan sholatnya aman, nyaman, dingin karena angin alam yang masuk di ventilasi dinding balok yang berlobang ini” ungkapnya.

Dia menambahkan, selain rungannya yang dingin, Masjid ini semakin nyaman karena menyediakan tempat duduk untuk menunggu dan memasang sepatu khusus.

“Tempat duduk yang dibuat cukup bagus karena dengan begitu tidak berdesakan apa lagi antri untuk memasang atau pun melepas sepatu,” tambahnya. (*)

Komentar Facebook



Loading...
To Top