Serbaneka

Waduh.. Terlalu Lama Bermain Game, Cewek Cantik Ini Jadi Buta

foto: istimewa

PUBLIKA- Kamu punya hobi main game? Disarankan untuk tidak berlebihan bermain apalagi sampai lupa waktu. Seperti seorang cewek asal Cina yang mengalami kebutaan karena kelamaan main game online.

Dikutip bintang.com dari laman worldofbuzz.com, seorang gadis yang bernama Xiao Wu (bukan nama sebenarnya) mengalami kebutaan pada salah satu matanya karena kebiasaan buruknya bermain game tanpa henti di hari liburnya. Wu juga bermain game di smartphone miliknya setiap hari.

Gadis berusia 21 tahun itu sangat suka memainkan game King Of Glory saat ia merasa waktunya sedang luang. Pada tanggal 01 Oktober 2017, di mana hari itu merupakan hari libur Nasional Tiongkok, Wu pun tak ingin menyia-nyiakan waktunya untuk bermain game.

Selama sehari penuh, Wu memainkan game di smartphone miliknya. Ia hanya berhenti jika ingin pergi ke kamar mandi, minum atau makan. Gadis ini mengaku bahwa ia memulai bermain game jam 6 pagi dan bisa berhenti bermain pada jam 5 atau jam 6 sore. Saat malam, ia bisa kembali bermain hingga jam 1 sampai 2 malam sebelum akhirnya tertidur.

Nah hal seperti ini nggak boleh kamu lakukan, karena setelah bermain game online selama lebih dari 12 jam, gadis ini harus mengalami kebutaan pada salah satu matanya. Nggak mau kan?

Atas apa yang dilakukannya ini, Wu pun mengalami kebutaan di salah satu matanya. Dokter yang memeriksanya mendiagnosanya dengan oklusi arteri retina atau kehilangan penglihatan monokular tanpa rasa sakit. Biasanya, kondisi ini bisa diobati dalam waktu satu minggu. Tapi, kondisi ini bisa juga permanen dan kebutaan yang dialami tak bisa diobati sama sekali.

“Terkadang aku lupa waktu, terkadang aku tidak makan meski orang tua sudah mengingatkan. Sekarang aku merasa takut dan menyesal tak menuruti nasehat orang tuaku. Aku tak menyangka ini terjadi padaku,” ungkap Wu setelah menjalani pemeriksaan terkait matanya.

Apa yang terjadi pada Wu tentu bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Menatap layar smartphone, gadget atau komputer dalam waktu yang sangat lama berjam-jam sangat tidak baik buat kesehatan.

Komentar Facebook



Loading...
To Top