Millenia

Kopi Sanger Jadi Favorit Kaum Milineal Saat Nongkrong

kopi sanger/publika

PUBLIKA- Di zaman milenial ini, tentu sudah tidak asing lagi yang namanya kedai atau warung kopi (warkop) aceh . Seperti yang ada di Kota Medan, sangat banyak dijumpai warkop yang dijadikan tempat tongkrongan kaum milenial.

Meskipun keberadaannya menjamur, namun tak ada satu pun warkop yang sepi. Seperti di tempat tongkrongan Aceh corner yang berada di Jalan Willem Iskandar,  Pancing.

Baca juga:  Asah Kreatifitas, YAFSI Bekali Anak dan Remaja Binaan Ilmu Fotografi

Syahnan Afriansyah, salah seorang pengunjung  yang saat ini berstatus sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri Sumatera Utara mengatakan, nongkrong di warkop sudah seperti budaya bagi mahasiswa.

“Mahasiswa nongkrong di kedai kopi biasanya untuk berdiskusi, bercengkrama,  mencari sebuah gagasan baru dan menatap masa depan,” ungkapnya.

Dia menambahkan,  saat ini makna nongkrong di warkop telah mengalami pergeseran nilai. Banyak ditemui saat ini, mahasiswa nongkrong di warko elit hanya untuk menunjukan status sosialnya.

Baca juga:  Asah Kreatifitas, YAFSI Bekali Anak dan Remaja Binaan Ilmu Fotografi

Selain itu, Syahnan juga menceritakan banyak hal tentang Aceh Corner tersebut. Dijelaskannya, menu yang menjadi pilihan favorit di tempat tersebut adalah kopi sanger yang harganya cuma Rp.6000.

“Menariknya Aceh Corner banyak dikunjungi berbagai macam kalangan yaitiu sekolompok aktivis, para dosen, dan anak muda,” tandasnya. (*)

Komentar Facebook



Loading...
To Top