Millenia

Pesona Barista Ini Bisa Buat Kopi Jadi Sangat Manis

Barista Perempuan/Viva

Pesona Barista Ini Bisa Buat Kopi Jadi Sangat Manis

PUBLIKA- Banda Aceh sejak lama dikenal sebagai surganya kopi. Bahkan tidak hanya sekedar surganya kopi Indonesia, Banda Aceh juga dapat dikatakan sebagai surganya kopi dunia.

Jika berkunjung ke Banda Aceh, para wisatawan akan selalu melihat warung kopi di sepanjang jalan.

Kendati ada dimana-mana, barista atau peracik kopi berjenis kelamin perempuan sulit ditemui di warung kopi Banda Aceh. Para karyawan perempuan biasanya ditempatkan di bagian kasir.

Namun berbeda jika kita mengunjungi NA Coffe. Dilansir dari portal berita Viva, NA Coffee memiliki barista perempuan bernama Trisha Aydilla Monica (20). Gadis berparas manis yang akrab disapa Icha itu bahkan terlihat sangat lihai dalam meracik kopi.

Para pengunjung NA Coffee, khususnya para pria, sering terlihat berlama-lama memandangi Icha. Betapa tidak, memandangi wajah manisnya bahkan bisa membuat kopi yang terkenal pahit itu menjadi sangat manis.

“Selain hobi juga bisa menghasilkan pundi rupiah, tapi karena Icha emang suka minum kopi juga sih,” katanya di NA Coffee di kawasan Lampineung, Kamis (12/4/2018).

Barista Perempuan Sedang Meracik Kopi/Viva

Sebelum di NA Coffee, Icha telah bekerja di beberapa warung kopi di Banda Aceh. Icha menekuni pekerjaannya itu sejak lulu dari SMA.

“Waktu pertama kali Icha coba kok rasanya asyik gitu dan ini saya coba terus hingga sekarang. Belajarnya mulai dari teknik menyeduh kopi dengan manual brew v60 atau v sixty dan beberapa teknik racikan lainnya” ucapnya. (*)

Komentar Facebook



Loading...
To Top