Millenia

Lokasi Wisata Kekinian Taman Air Percut Gelar Sayembara Desain

Sayembara Desain Taman Air Percut

PUBLIKA- Demi meningkatkan kualitas kawasan dan pelayanan wisata di Taman Air Percut, pihak pengelola menggelar Sayembara Desain Arsitektur Kawasan Wisata Taman Air Percut, di Resto Taman Air Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, pada Selasa (17/4/2018) siang.

Kawasan wisata yang kini tengah hits di kalangan masyarakat ini memang dikenal sangat potensial karena berada di kawasan pinggiran laut yang tidak jauh dengan Kota Medan. Selain itu, lokasinya yang strategis juga berdekatan langsung dengan Pelabuhan Belawan, Medan dan Bandara Kualanamu, Medan.

Selain itu, Taman Air Percut juga memiliki luas kawasan mencapai 16 hektar yang memungkinkan untuk membangun beberapa wahana permainan yang menarik. Oleh karena itulah, pihak pengelola menggelar Sayembara Desain Arsitektur Kawasan Wisata Taman Air Percut sebagai bagian dari keseriusan pihak pengelola untuk meningkatkan pelayanan wisata di Taman Air Percut untuk masyarakat, khususnya di Sumatera Utara.

“Kami saat ini tengah merencanakan beberapa langkah strategis guna mengembangkan objek wisata Taman Air Percut untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan pengunjung. Kami berharap, kedepannya Taman Air Percut menjadi salah satu objek wisata unggulan di Sumatera Utara, bahkan di Indonesia” jelas Silvi, General Manager Taman Air Percut.

Pergelaran Sayembara Desain Kawasan Wisata Taman Air Percut setidaknya telah melibatkan 14 tim, yang terdiri dari para arsitek professional, perusahaan jasa desain arsitektur, hingga kalangan Akademisi di bidang arsitektur. Setelah dilakukan presentasi, pihak Taman Air Percut akhirnya berhasil memilih 3 desain terbaik yang nantinya akan diaplikasikan untuk pengembangan Taman Air Percut kedepan.

“Kita sudah memilih 3 desain terbaik, nantinya akan kita aplikasikan untuk proses pembangunan kawasan Wisata Taman Air Percut” lanjut Silvi.

Selain melakukan pengembangan kawasan wisata, Taman Air Percut juga telah melakukan banyak pembenahan dari segi pelayanan, yaitu penyediaan Free Wifi untuk para pengunjung, tiket masuk berbasis aplikasi dan penambahan beberapa wahana baru.

Kedepannya, Taman Air Percut juga akan meluncurkan aplikasi khusus yang bisa digunakan melalui smartphone, yang nantinya akan memudahkan pengunjung dalam mencari informasi seputar wahana, rute, jadwal event, promo, serta transaksi pembelian tiket masuk, wahana dan transaksi lainnya.

Saat ini, Taman Air Percut sudah berhasil menarik hati masyarakat dengan berbagai view menarik bernuansa alam dilengkapi beberapa wahana permainan yang menyenangkan. Diantaranya adalah Bebek Dayung, Waterball, Mini Zoo, Flying Fox, Sampan Romance, Delman, Sepeda Ontel, dan yang terbaru, Mini Boat.

Oleh karena tiket masuk serta wahananya yang dikenal hemat dan sangat terjangkau, objek wisata bertemakan alam ini pun langsung populer dan selalu diramaikan oleh pengunjung setiap harinya. (*)

Komentar Facebook



Loading...
To Top