Nusantara

Pemuda Perindo Dukung Langkah Pemrov DKI Jual Saham di Perusahan Bir

Effendi Syahputra/Pencarian Google

PUBLIKA– Langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melepas saham di perusahaan bir mendapat dukungan banyak pihak, salah satunya datang dari Ketua Umum DPP Pemuda Perindo, Effendi Syahputra. Menurut Effendi pihakya mendukung penuh kebijakan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno untuk melepas kepemilikan saham PT Delta Djakarta Tbk (DLTA).

Loading...
Baca juga:  Ekonomi Lesu, Penghasilan Penjual Kue Kering Khas Lebaran Menurun

Effendi mengatakan, untuk Provinsi seperti DKI, sangat kurang etis memperoleh laba dari menjalankan roda usaha dengan menjual minuman beralkohol, mestinya Pemprov mampu mengendalikan dan meminimalisir penjualan minuman beralkohol yang beredar di tengah-tengah masyarakat.

“Tidak etis ketika kampanye pemerintah yang banyak menutup hiburan malam yang erat kaitan dengan peredaran narkoba dan miras, malah pemerintah disisi lain menikmati nikmat nya bisnis minuman beralkohol tersebut,” ujar Effendi saat dihubungi wartawan, Selasa (22/5).

Baca juga:  Pertamina Beri Pelatihan Pencegahan Penularan HIV

Karena itu kata Effendi, langkah Gubernur Anies dan Wagub Sandiaga ini sangat tepat.

“Pemerintah dalam hal ini Gubernur DKI Jakarta telah memberi contoh yang baik, seharusnya memang begitu Pemerintah harus menjadi teladan dan tidak ikut meramaikan bisnis minuman beralkohol,” tegasnya.

Bahkan menurut Effendi, hasil pelepasan saham ini nanti bisa dipakai untuk mengembangkan unit bisnis baru yang bersifat pengembangan UMKM dan mampu merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat bawah di Jakarta.

Baca juga:  Jumat Barokah, Polsek Medan Helvetia Berbagi Dengan Parbetor

Penulis: Bim Harahap
Editor: Bim Harahap

Loading...

Komentar Facebook

To Top