Demokratia

Prabowo Diuntungkan Jika Gandeng Rizal Ramli

Prabowo-Rizal Ramli/Pencarian Google

PUBLIKA- Ketua Perhimpunan Masyarakat Madani (Prima), Sya’roni mengatakan bahwa Rizal Ramli sangat cocok dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Pasalnya, jelas Sya’roni, visi Rizal Ramli hampir sama dengan Gerindra, yaitu anti utang, anti TKA, anti neoliberal, dan anti impor.

“Prabowo, wajib memilih Rizal Ramli jika ingin mengalahkan Jokowi. Sebab, melihat kondisi ekonomi bangsa yang kini kian merosot, kemampuan RR dalam mengelola ekonomi bangsa sangatlah penting,” ujar Sya’roni dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (27/5/2018), dikutip dari rilis.id.

Baca juga:  Rapimda III Golkar Sumut, Airlangga: Kader Golkar Harus Fokus Sosialisasikan Kinerja Jokowi-JK

Memilih Rizal Ramli sebagai calon wakil presiden (cawapres) akan membuat Prabowo tak kesulitan menjaga koalisi antara Gerindra, PKS, dan PAN.

Sebaliknya, kika Prabowo memilih cawapres dari salah satu partai tersebut, maka partai lainnya berpotensi besar meninggalkan koalisi.

“Ini sekaligus untuk menengahi konflik antar pengusung. Ini kan berebut nih antara PAN dan PKS, siapa cawapresnya. Bisa saja nih pecah. Daripada nantinya partai ini pecah PKS pisah, PAN pisah, mendingan tokoh RR tampil sebagai orang penengah,” jelas Sya’roni.

Baca juga:  KPU Medan Coret Satu DCT PDIP dan Nasdem

Oleh karena itu, sambung Sya’roni, pendukung Prabowo Subianto diimbau untuk benar-benar mengusung Rizal Ramli sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo agar bisa memenangkan Pilpres 2019.

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Komentar Facebook



Loading...
To Top