Demokratia

BKPRMI Sumut: Remaja Masjid Harus Paham Politik

Pelatihan BKPRMI Kota Medan/Istimewa

PUBLIKA- Politik dan agama tidak dapat dipisahkan untuk membuat Indonesia lebih maju. Oleh karenanya, remaja masjid juga harus menyadari dan memahami pentingnya berpolitik.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan SH saat memberi sambutan dalam kegiatan Pelatihan Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan Kepemudaan BKPRMI Kota Medan, Senin (28/5/2018) di Hotel Grand Kanaya Medan.

Baca juga:  KPU Medan Tetapkan DPT Pilpres 1,6 Juta Pemilih

“Agama saja tanpa nasionalisme bisa menjurus ke tindakan teroris. Begitu juga sebaliknya nasionalisme tanpa agamis bisa jadi komunis. Politik dan agama itu tak bisa pisah,” kata Zulchairi.

Dalam kontestasi politik Pilgub Sumut 27 Juni 2018 nanti, sambung Zulchairi, kader remaja masjid harus memperjuangkan kemenangan pemimpin yang se-iman dan se-aqidah.

“Pilih yang memang peduli masjid dan remaja masjid. Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah harus kita menangkan di Pilgub Sumut nanti,” kata Zulchairi.

Baca juga:  KPU Medan Coret Satu DCT PDIP dan Nasdem

Selain itu, Zulchairi juga menekankan pentingnya persatuan umat Muslim dari upaya-upaya pelecehan agama Islam yang kerap terjadi.

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Komentar Facebook



Loading...
To Top