Nusantara

Keren, Sekarang Medan Punya Tim Anti Begal Seperti Jaguar 

Tim Pegasus Sedang Beraksi/Istimewa

PUBLIKA- Jika Polresta Depok memiliki tim anti begal bernama Jaguar, Jakarta Pusat diberi nama tim Alpha Pus, Jakarta Utara ada Tim Tiger, maka di kota Medan kini telah dibentuk tim anti begal diberi nama Tim Pegasus.

Tim ini terdiri dari 174 personil Polrestabes Medan dan Polsek untuk melakukan operasi secara rutin mencegah aksi kejahatan di Kota Medan. Sejak dibentuk pada Sabtu (28/5), tim ini telah berhasil menggulung 8 pelaku kejahatan jalanan dan mengamankan sekitar 20 unit sepeda motor tanpa dokumen.

Baca juga:  Samsir Pohan: Rakyat Pekebun Kelapa Sawit Di Labuhanbatu Raya Harus Kuat!

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, sistem yang digunakan adalah sistem hunting yaitu dengan cara berpatroli di daerah-daerah yang rawan kasus 3C (Curas, Curat Dan Curanmor).

“Tim melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang dicurigai dengan cara melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan badan,” kata Putu Yudha, Rabu (30/5).

Ia menjelaskan bahwa Operasi Pegasus ini akan dilakukan setiap hari dengan waktu yang berubah-ubah. Tujuannnya jelas agar pelaku kejahatan tidak bisa membaca pergerakan tim yang dibagi dalam 29 tim. Mereka operasi rutin setiap hari dengan waktu yang berubah ubah agar tidak terbaca oleh para pelaku 3C.

Baca juga:  BKKBN Sumut: Angka Remaja Jadi Ibu di Kota Lebih Tinggi dari Desa

“Untuk para pelaku 3C, jangan coba-coba beraksi di wilayah hukum kota Medan, pasti akan berhadapan dengan Tim Pegasus,” jelanya.

Penulis: Kartik Byma
Editor: Bim Harahap

Komentar Facebook



Loading...
To Top