OLAHRAGA

Ini Harapan Djanur pada Roni Fatahillah jelang Laga Kontra Borneo

Roni Fatahillah menjadi pilihan utama PSMS menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (1/6) malam pasca absennya Reinaldo Lobo.(ist)

Publika- Absennya bek asing PSMS Medan, Reinaldo Lobo membuat Roni Fatahillah menjadi pilihan utama Pelatih Djadjang Nurdjaman saat tim Ayam Kinantan bertanding kontra Borneo.FC di hadapan publik pendukung, Jumat (1/6) malam.

Dari segi kesiapan dan pengalaman, Roni memang yang paling tepat untuk berduet dengan M Roby di barisan pertahanan. Di beberapa laga sebelumnya, pemain asal Sumut ini acap jadi alternatif jika performa tandemnya,  M Roby, naik-turun. Namun inkonsistensi Roni, membuat Djanur-sapaan Djadjang, urung menjadikannya pilihan utama dan lebih memilih Roby.

Baca juga:  Pulang ke Medan Usai Trial di Eropa, Firza Tunggu Hasil

“Absennya Lobo sangat dirasakan karena selalu jadi pilihan utama kita selama ini belum pernah main tanpa Lobo. Artinya pasti ada pengaruhnya tapi mudah-mudahan dengan adanya Roni saya pikir enggak terlalu (masalah), bisa diantisipasi,” ujar Djanur, jelang keberangkatan PSMS Medan ke Samarinda, Rabu (30/5).

Untuk Roni dan barisan pertahanan PSMS lainnya di laga ke 12 tersebut, dia mengaku sudah menginstruksikan agar lebih konsentrasi. “Tetap konsentrasi di lini pertahanan terutama di menit krusial karena kita selalu kebobolan di awal atau di akhir babak. Roni selalu kurang perhitungan, itu sudah saya wanti-wanti setelah kejadian yang buat penalti waktu lawan Barito.

Baca juga:  Laga PSM Kontra PSMS, Pertaruhan Final Dua Ayam Jantan

Saya pikir saya sudah habis-habisan buat kasih tahu dia, mudah-mudahan jadi catatan buat dia,” ucap mantan pelatih Persib Bandung itu.

Secara keseluruhan kata Djanur, pemain berpoatur 179 cm sudah cukup mumpuni. Namun perlu memperbaiki soal pengambilan keputusan. “Roni tinggal memperbaiki itu (perhitungan) nya. Kalau soal marking dia cukup bagus. Saya rasa saya tidak punya alasan untuk menggeser dia, diganti sama yang lain karena secara kualitas dia masih di atas,” pungkas Djanur.

Roni Fatahillah menjadi pilihan utama PSMS menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (1/6) malam pasca absennya Reinaldo Lobo.(ist)

Sekadar informasi, dari 11 pertandingan yang sudah dijalani PSMS, eks pilar PS TNI (sekarang PS Tira) diturunkan sebagai starter di empat laga dengan dua kali kemenangan bagi The Killer-julukan lain PSMS-serta dua laga berakhir dengan kekalahan. Selain itu, Roni belum pernah dimainkan sebagai pengganti.(syukri amal)

Baca juga:  Edy: Jangan Kalian Ganggu PSSI Hanya Gara-Gara Edy tak Seperahu

Komentar Facebook



Loading...
To Top