Nusantara

Video Pelajar Samosir Mengadu Ke Jokowi Viral, Bupati Ungkap Fakta Sebenarnya

Screenshot Video Viral Pelajar Samosir/Instagram

PUBLIKA.CO.ID- Video seorang pelajar yang menangis menceritakan nasib desanya di Desa Purba, Dusun III, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir kepada presiden Joko widodo menjadi viral setelah di posting akun Instagram pengacara kondang Hotman Paris Hutapea pada Kamis, (31/5/2018).

Menanggapi kabar tersebut, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menjelaskan jika kondisi sebenarnya yang terjadi di Desa Purba tidak seperti apa yang ada dalam video tersebut.

“Sebenarnya saya selaku kepala daerah sangat senang jika ada berita-berita yang mengabarkan masih banyaknya daerah yang belum tersentuh pembangunan di kabupaten samosir. Dengan demikian maka akan dengan cepat menjadi perhatian. Namun jika terkait video di desa purba, itu tidak benar,” katanya kepada wartawan melalui sambungan telepon.

Bupati Samosir/Istimewa

Rapidin menjelaskan, bahwa betul sebelumnya Desa Purba merupakan salah satu yang masih minim pembangnunan. Akan tetapi pihaknya telah melakukan pembenahan secara perlahan, hal itu dikarenakan APBD yang masih belum maksimal.

Baca juga:  Berdamai, Kemitraan Sabar Sitorus-H Arbie Barlanjut

“Memang betul pada tahun 2016 belum masuk listri, tetapi pada tahun 2017 sudah kita benahi, dan listrik sudah masuk dan jalan juga sudah kami benahi walaupun dengan Swakelola karena keterbatasan anggaran,” ungkapnya.

Dia juga sangat menyayangkan mengapa video itu kembali beredar di Sosial Media, padahal pada kenyataannya semua kondisi yang ada pada video itu sudah kita upayakan untuk terus membenahi.

Baca juga:  Terindikasi Korupsi, Warga Laporkan Oknum Kepala Desa Ke Kejati Sumut

“Kita sangat sayangkan mengapa video itu masih beredar, padahal secara perlahan-lahan sejak 2017 sudah mulai kita benahi mana saja daerah yang tertinggal. Kalau itu di akunnya bng Hotman Paris, mungkin bang Hotman udah lama tidak pulang kampung melihat-lihat di desa,” tutup Bupati sambil tertawa kecil.

 
Penulis: Muklis
Editor: Asmojoyo

Baca juga:  Badko HMI Sumut Kritik Kapolda Soal Mutasi 17 Anggota Polisi Yang Amankan Sabu-sabu

Komentar Facebook



Loading...
To Top