Peristiwa

Saksi Mata Ungkap Keanehan Sebelum Cici Ditemukan Tewas Di Gereja

korban dievakuasi/istimewa

PUBLIKA.CO.ID- Kasus penemuan mayat seorang perempuan yang diketahui bernama Rosalia Cici Maretini Boru Siahaan (21) yang ditemukan tewas di Gereja Sidang Rohul Kudus Indonesia (GSRI) Jalan Kebun Sayur, Gang Pendidikan, Dusun XII, Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa pada Kamis, (31/5/2018) sekira pukul 10.30 Wib kini telah menemui titik terang.

Pihak Kepolisian Sektor Tanjung Morawa berhasil mengungkap dan menangkap terduga pelaku pembunuhan terhadap Rosalia Cici Maretini Boru Siahaan (21). Pelaku tak lain adalah ayah angkat korban yakni Anderson Sembiring yang merupakan Pendeta Gereja Sidang Rohul Kudus (GSRI) yang selama ini tinggal di komplek rumah ibadah itu di Dusun XII, Gang Pendidikan, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga:  TPL Bantu Pembangunan Pagar SD Negeri di Lumban Sirait

Namun sebelum peristiwa itu terkuak, saksi mata mengungkap keanehan yang terjadi sebelum jasad Cici ditemukan terbujur kaku dengan kondisi mengenaskan. Saksi mata yang berinisial LP mengatakan dirinya mendengar ada suara teriakan minta tolong dari dalam gereja.

“Saya mendengar ada teriakan suara minta tolong gitu dari bagian belakang gereja. Tapi kami takut mendekat” ujar saksi mata berinisial LP.

Dia menceritakan, tak lama setelah mendengar suara minta tolong itu, Anderson yang merupakan ayah angkat korban keluar dan menggembok pagar. Anderson saat itu sempat memberi senyum kepada warga yang ada di sekitar.

Baca juga:  Wali Kota Binjai Serahkan Bantuan Operasional untuk 445 Guru Madrasah

“Sambil senyum-senyum, dia (pendeta) menyapa dan sempat bilang ke arah kami sebentar ya aku beli nasi dulu. Ada juga tadi warga yang nanya ke dia tadi itu suara minta tolong siapa, dia jawab itu suara kucing” ujar LP.

Namun karena semakin curiga dengan gerak gerik Anderson dan suara misterius itu, sebagian warga memberanikan diri menerobos pagar Gereja dengan melompati. Setelah berada di belakang Gereja, warga langsung tersentak saat melihat Cici dalam kondidi bersimbah darah. Dengan cepat warga langsung melaporkan peristiwa itu kepada pihak Kepolisian.

Baca juga:  Doorrr! Pelaku Pembobol Rumah di Jalan Makmur Ditembak Polisi

Tim Identifikasi dari Polres Deli Serdang yang tiba di lokasi langsung melakukan olah Tempat kejadian Perkara (TKP). Dari penyelidikan sementara, ada luka bekas pukulan benda tumpul di bagian kepala dan gorokan senjata tajam di bagian leher. Jenazah korban juga sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Medan.

Penulis: Muklis
Editor: Asmojoyo

Komentar Facebook



Loading...
To Top