Pilkada

Laporan Pertemuan Djarot-Kades Di Asahan Dilengkapi Bukti, Golkar: Panwas Wajib Menindaklanjuti

Muchrid Nasution/Pencarian Google

PUBLIKA.CO.ID- Panwas Kabupaten Asahan wajib menindaklanjuti laporan pertemuan Calon Gubernur Sumut nomor urut 2 Djarot Saiful dan  dengan pengurus Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Asahan. Pasalnya, laporan tersebut dilengkapi oleh bukti yang kuat.

Loading...

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Sumatera Utara Muchrid Nasution di Medan, Senin (11/6/2018)

“Masyarakat yang melapor, sudah menyampaikan sejumlah bukti. Jadi, tidak ada alasan Panwas Kabupaten Asahan untuk tidak menindaklanjutinya ke Gakkumdu,” tegasnya.

Baca juga:  Kampanye Paslon MIRAH, Panglima Wialayah Tapak Tuan: Partai Aceh Bukan GAM

Tugas, wewenang, dan kewajiban pengawas Pemilu terkait laporan tersebut, ujar Muchrid, sudah jelas tertuang dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

“Sebagai wasit, Panwas Kabupaten Asahan, wajib netral dan memahami tugas dan kewajibannya,” tambah Muchrid lagi.

Muchrid juga mengingatkan kepada Panwas Kabupaten Asahan agar tidak terpengaruh dengan bujuk rayu maupun intimidasi yang bertujuan untuk menghalangi tugas dan tanggungjawabnya sebagai penyelenggara Pemilu.

Baca juga:  Datang Ke TPS Coblos Nomor 1, Sumut Jadi Bermartabat!

“Banyak rumor yang berkembang, ada upaya ke arah itu. Partai Golkar, tidak akan segan-segan berhadapan dengan pihak-pihak yang mencederai demokrasi, di republik ini,” tegasnya.

Sebelumnya, 10 orang warga Kecamatan Simpang Empat Asahan, Minggu (10/6), pukul 22.00 mendatangi kantor Panwaslu Asahan di Jalan Mara Rusli, Kelurahan Selawan, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan. Mereka datang untuk melaporkan pertemuan calon Gubsu nomor Urut 2 dengan pengurus Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Asahan.

Baca juga:  Survei CEPP FISIP USU: Eramas 53,1%, Djoss 35,7%

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook

To Top