Pilkada

Petani Sumut Pilih Pemimpin Yang Sudah Terbukti Peduli Petani

Ketua Umum DPP Pemuda Tani Indonesia Ir.Fary Djemi Francis, M.MA ( ketua komisi V DPR RI) Memberikan penghargaan kepada dewan Penasehat DPD PTI SUMUT Drs.H.Musa Rajekshah, M.Hum sebagai Tokoh Pemuda Pertanian Sumut/Istimewa

PUBLIKA.CO.ID- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pemuda Tani Indonesia Sumut, Mhd Fadly Abdina kembali menegaskan, pihaknya dan seluruh kelompok tani binaan mendukung dan akan memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut no urut 1 Edy Rahmyadi-Musa Rajekshah (Eramas).

Loading...

Pasalnya, jelas Fadly Abdina, salah satu program prioritas Eramas adalah sektor pertanian. Cuma Erama yang berani menjamin harga penerimaan hasil pertanian akan menguntungkan petani.

Baca juga:  Eramas Dinilai Paling Mampu Bawa Sumut Kejar Ketertinggalan Pembangunan

“Mereka putra asli daerah Sumut. Mereka paling tahu bagaimana membangun Sumut di masa yang akan datang. Konsep bisa saja dikuasai calon pemimpin, namun karakteristik dan kultur masyarakat yang dipimpin juga tidak bisa dikesampingkan,” katanya

Sementara Wakil Ketua DPD PTI Sumut Samsul Bahri Pane mengatakan, pemimpin “impor” tidak akan mampu memahami karakteristik masyarakat dalam menjalankan pembangunan.

Baca juga:  Walikota Medan Tinjau Langsung Proses Pelipatan Surat Suara Pilgub Sumut

“Karena tidak mengerti karakteristik masyarakat Sumut maka konsep pembangunan yang dikampanyekan sulit untuk direalisasikan,” katanya.

Selain karakteristik, lanjut Samsul, Sumut memiliki potensi pertanian yang sangat menjanjikan. Oleh karena itu membangun pertanian berarti membangun Sumut.

“Selama ini pasangan calon yang sudah berbuat untuk petani di Sumut adalah calon Wagubsu Musa Rajekshah. Petani ya memilih calon yang sudah berbuat untuk kemajuan petani,” tegas Samsul.

Baca juga:  Sekjen Al-Washliyah: Ciri-ciri Pemimpin Terdapat Pada Pak Edy

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook

To Top