Pilkada

Keluarga Ketua MUI Sumut Kecewa Kunjungan Djarot-Sihar Berbau Politis

Djarot-Sihar Berkunjung Ke Rumah Ketua MUI Sumut/Pencarian Google

PUBLIKA.CO.ID- Kedatangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 2 Djarot Saiful-Sihar Sitoru (Djoss) ke kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut Abdullah Syah, Sabtu (16/6/2018) disayangkan pihak keluarga karena mereka menilai hal itu berbau politis.

Hal itu disampaikan oleh menantu dari Abdullah Syah, Akmaluddin Syahputra kepada awak media. Akmal mengungkapkan bahwa kedatangan Djarot-Sihar yang tiba-tiba itu tidak diharapkan pihak keluarga.

“Memang tidak ada kabar sebelumnya kalau mau datang. Kebetulan di rumah itu keluarga memang sedang kumpul, baik itu yang dekat maupun yang dari luar kota karena memang kan lebaran hari pertama biasanya memang buat keluarga,” kata Akmal.

Foto: Akmal/Istimewa

Meski begitu, kedatangan Djarot dan Sihar serta rombongan itu tetap disambut dengan baik oleh keluarga besar Ketua MUI Sumut.

Namun, ungkap Akmal, nilai politis  muncul saat di ujung pertemuan tersebut ada yang mempertanyakan soal suray edaran yang disebarkan oleh GNPF Ulama Sumut terkait Pilgub Sumut 2018.

“Ketika di akhir ada yang bertanya tentang pernyataan sikap oleh MUI. Menurut saya kunjungan itu jadi dicederai dengan hal itu. Maksud saya di momen Idul Fitri ini seharusnya tidak ada urusan politik, kalau mau datang silaturahmi ya silahkan tapi tak usah disusupi dengan kegiatan-kegiatan yang berbau politik,” pungkasnya.

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Komentar Facebook



Loading...
To Top