Pilkada

Edy Rahmayadi: Kalau Bukan Orang Sumut, Tak Tahu Ramunia

Debat Pilgub Sumut/Publika

PUBLIKA.CO.ID- Debat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut edisi ketiga, Selasa (19/6/2018) di Hotel Dyandra Santika Medan berjalan seru sejak awal.

Loading...

Pembahasan yang paling menarik di sesi awal debat terjadi saat pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah diberi pertanyaan tentang reformasi agraria.

Dengan tegas, Edy Rahmayadi menjawab bahwa reformasi agraria menekankan kepada manfaat, keadilan, dan kepastian untuk kesejahteraan rakyat.

Baca juga:  Dua Hal Ini Disinyalir Jadi Dasar Partai Demokrat Dukung Eramas

“Sudah diatur dalam Pancasila dan UUD 1945 bahwa semua kekayaan, tanah dan air diperuntukkan untuk kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Setelah Edy Rahmayadi menjawab pertanyaan tersebut, Djarot diberi kesempatan untuk menanggapinya.

Dalam kesempatan menanggapi itu, Djarot menyinggung soal konflik lahan di Ramunia. Djarot menganggap konflik lahan di Ramunia adalah masalah yang mengekang hak masyarakat.

Baca juga:  Waktu Pencoblosan Sudah Dekat, Relawan Setia Djoss Malah Alihkan Dukungan Ke Eramas

Namun Edy Rahmayadi langsung membalas pendapat Djarot tersebut dengan pernyataan satire.

“Kalau bukan orang Sumut, tak tahu itu Ramunia. Ramunia itu tanah kodam, tanah negara. Kalau ada yang ingin memiliki urus ke negara. Hanya sayangnya ada orang yang sok tahu, berusaha untuk memiliki tanah itu. Pada 2015 itu tanggung jawab saya, karena saya Pangdam,” tandasnya.

Baca juga:  Santun dan Tampan, Ijeck Juga Dikagumi Wanita Lansia

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook

To Top