Pilkada

Berjalan Seru, Eramas Sukses Ungguli Djoss Di Debat Ketiga

Debat Pilgub Sumut/Publika

PUBLIKA.CO.ID- Debat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut edisi ketiga, Selasa (19/6/2018) di Hotel Dyandra Santika Medan berjalan sangat seru. Selain mantap dalam memaparkan penajaman visi dan misi, masing-masing paslon terlihat sangat agresif dalam menanggapi pemaparan lawan.

Loading...

Berdasarkan penilaian pengamat sosial dan politik Sumut, Shohibul Anshor Siregar, pada debat edisi ketiga itu, pasangan nomor urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) berhasil mengungguli pasangan nomor urut 2 Djarot Saiful-Sihar Sitorus (Djoss).

Baca juga:  Edy Rahmayadi Akan Jadikan Bukit Lawang Lebih "Kece"

“Djarot dan Sihar sebetulnya cukup frustrasi karena tak beroleh perkembangan dukungan masyarakat,” katanya saat diwawancarai, Rabu (20/6/2018).

Selain itu, lanjut Shohibul, ketidakberhasilan Djoss dalam meningkatkan simpati masyarakat secara signifikan juga menjadi penyebab pasangan ini sulit menang di debat edisi ketiga.

“Pasangan ini stagnan pada warna dukungan primordial yang sudah jenuh. Saya kira itu yang terjadi mengapa Djarot tak mampu tampil dan beroleh simpati masyarakat,” jelasnya.

Baca juga:  Independensi Diragukan, Aulia Andri Didesak Mundur Dari Bawaslu Sumut

Sementara Eramas, mampu mengatasi setiap perlawanan yang diberikan oleh pasangan Djoss dengan agresif. Hal itu pula yang menegaskan keunggulan Eramas atas Djoss.

“Debat tadi malam kelihatan paslon Edy-Ijek sudah paham trik paslon Djoss hingga dapat diatasi dengan peningkatan agresivitas. Eramas unggul tadi malam,” pungkas Shohibul.

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Loading...
Baca juga:  Debat Kedua Akan Kembali Dimenangkan Eramas, Ini Alasannya

Komentar Facebook

To Top