Pilkada

Kampanye Akbar, Eramas Undang Umat Lintas Agama

Sekretaris tim pemenangan Eramas, Sandi Harahap saat memberikan keterangan, Rabu (20/6) siang.(kartik byma)

PUBLIKA.CO.ID- Jauh dari hingar-bingar kampanye akbar pada umumnya, kampanye akbar Calon Gubernur (Cagub) – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) nomor urut 1 (satu) Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, Sabtu, (23/6) mendatang akan digelar berbeda.

Loading...

Kampanye akbar yang seyogianya digelar di Lapangan Merdeka Medan, diputuskan untuk  dipindahkan ke Hotel Santika Dyandra Medan dengan tema yang berbeda pula. Sekretaris Tim Pemenangan Eramas, Sandi Harahap mengatakan, perubahan tempat itu mengingat saat ini masih dalam bulan Syawal dan cuaca Kota Medan cukup panas.

Baca juga:  Soliditas Golkar, Pengajian Al-Hidayah, dan Eramas Menuju Sumut Bermartabat

“Mengingat bulan Syawal, dan kebetulan cuaca panas, kita ingin pilkada Sumut ini dingin dengan membuat kampanye dialogis berkumpul bersama semua umat beragama, Nasrani Muslim, Hindu, Buddha, Konghucu,untuk doa bersama di Hotel Santika 23 Juni mendatang,” ujarnya di Posko Pemenangan Eramas di Jalan A Rivai Medan, Rabu (20/6)

Kampanye dialogis dan doa bersama itu digelar kata Sandi, dengan harapan Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) busa berjalan lancar, aman dan bermartabat. “Harapan kita dengan doa yang kita panjatkan semoga Allah SWT memberikan ketenangan, kesejukan, kedamaian dan pilkadanya bermartabat pada 27 Juni nanti,” ucapnya.

Baca juga:  Musa Rajekshah: Ekonomi Keumatan Solusi Untuk Sumut

Selain umat beragama, kegiatan tersebut juga akan dihadiri seluruh partai politik (parpol) pendukung dan pengusung pasangan Eramas. “Tentunya akan terlihat beda dengan biasanya. Kami hanya ingin pilkada nanti berjalan sesuai dengan harapan kita. Kita tahu Sumatera Utara kondusif, kita ingin memanjatkan doa,” katanya lagi.

Soal proses perizinannya, tim pemenangan Eramas sudah melayangkan surat kepada Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut). “Hari ini (Rabu 20/6) kami memulai proses pengurusan perizinan. KPU udah mulai tahu saya kira karena surat sudah dilayangkan begitu juga dengan Polda Sumut.

Baca juga:  Pendukung Djoss Berbondong-bondong Alihkan Dukungan Ke Eramas

Kendati jumlah masa relatif sedikit dibandingkan kampanye akbar pada umumnya, menurut Sandi, kegiatan yang direncanakan mulai pukul 14.00 WIB tersebut akan tetap berjalan sesuai harapan. “Massa tidak banyak, sekitar  1.500 orang tapi kami yakin bisa menggugah hati masyarakat,” ucapnya didampingi sejumlah perwakilan partai pendukung Eramas tersebut.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook

To Top