Pilkada

Kawal Suara Umat Islam Di PIlgub Sumut, IMM Ajak Masyarakat Ramaikan Subuh Berjamaah

Ketua Umum PC IMM Kota Medan/Istimewa

 

PUBLIKA.CO.ID- Umat Islam dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumut 2018 sangat penting untuk bersatu. Persatuan tersebut harus ditunjukkan dalam mengawasi kecurangan dan saat menggunakan hak suara.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Pengurus Cabang (PC) Ikatan Mahasiwa Muhammadiyah (IMM) Kota Medan Ahmad Bayu Nugroho kepada awak media, Senin (25/6/2018).

“Sebagai mayoritas, persatuan umat Islam penting untuk suksesi pembangunan di Sumut. Maka dari itu, sangat penting bagi seluruh umat Islam agar terlebih dahulu bersatu dalam menggunakan suara di Pilgub Sumut 2018,” katanya.

“Umat Islam juga harus aktif mengawasi kecurangan yang dapat terjadi sesaat sebelum dan saat pencoblosan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, IMM Kota Medan mengajak seluruh umat Islam untuk meramaikan gerakan Subuh dan Dhuha berjamaah yang digelar pada hari pencoblosan 27 Juni 2018.

“Jika umat Islam sudah mulai menjalankan pengawasan sejak Subuh, maka oknum-oknum yang berniat melakukan kecurangan tidak dapat bergerak. Selesai Subuh dan Dhuha bersama, bersama-sama kita pergi ke TPS, gunakan hak suara dengan baik dan benar sesuai ajaran Islam,” ujar Bayu.

Jika umat Islam benar-benar bersatu, Bayu yakin pembangunan Sumatera Utara akan menjadi lebih baik dan masyarakatnya lebih sejahtera.

“Mari bersama-sama kita kawal suara di Pilgub Sumut. Jangan sampai ada umat Islam yang golput, jangan juga gadaikan suara kita hanya karena sogokan uang dari oknum yang ingin menghancurkan Sumut,” tandasnya.

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Komentar Facebook



Loading...
To Top