Pilkada

Golkar Menang Besar Pada Pilkada Serentak Di Sumut

konferensi pers partai Golkar Sumut/publika

PUBLIKA.CO.ID- Partai Golkar Sumatera Utara sukses menjadi penyumbang kemenangan Partai Golkar di 171 Pilkada Serentak 2018.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera Ahmad Doli Kurni Tanjung, Kamis (28/6/2018) saat menggelar konferensi pers di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan.

“Dari 17 Pilkada Gubernur se-Indonesia, ada 9 provinsi yang dimenanangkan paslon yang diusung Partai Golkar. Salah satunya Pilgub Sumut yang dimenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah,” katanya.

Untuk Pilkada kabupaten/kota se-Indonesia, jelas Doli, Partai Golkar di Sumatera Utara menyumbangkan kemenangan di 6 daerah.

“Di Sumut ada 6 Pilkada Kabupaten/Kota yang diusung dan didukung Partai Golkar menang sebanyak 75 persen. Tentu hasil hitung cepat tidak melegitimasi tapi dari pengalaman yang ada hasil hitung cepat tidak jauh berbeda dengan real count KPU. Ini cukup menggembirakan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Golkar Sumut Irham Buana Nasution mengatakan bahwa perolehan suara paslon yang didukung Golkar di Pilgub Sumut tahun ini jauh lebih tinggi dari 2 Pilgub Sumut belakangan.

“Sampai tadi siang dari penghitungan kita tingkat partisipasi pemilih mencapai 65-70 persen. Angka ini jauh lebih baik dibanding 2 Pilgubsu lalu. Ini baik bagi demokrasi kita ke depan,” ujar Irham.

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Komentar Facebook



Loading...
To Top