Pilkada

Kemenangan Golkar Di Pilkada 2018 Jadikan Airlangga Paling Berpeluang Dampingi Jokowi

Jokowi-Airlangga/Pencarian Google

PUBLIKA.CO.ID- Partai Golkar merupakan salah satu partai yang mendapatkan kemenangan terbesar dalam 171 Pilkada Serentak 27 Juni 2018.

Hasil itu menjadi modal bagi Partai Golkar dalam menyongsong suksesi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2018.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Korbid Pemenang Pemilu Wilayah Sumatera DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia saat menggelar konferensi pers di kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan, Kamis (28/6/2018).

“Partai Golkar adalah partai yang paling banyak memperoleh kemenangan di 171 Pilkada Serentak 2018, sebesar 58 persen kemenangan,” katanya.

Dengan demikkan, DPP Partai Golkar berharap Joko Widodo (Jokowi) menjadikan hasil tersebut sebagai pertimbangan untuk menjadikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai cawapresnya di Pemilu 2019.

“Ini menjadi modal dasar bagi partai Golkar untuk pemenangan Pilpres 2019. Kami berharap Bapak Jokowi menjadikan hal ini sebagai pertimbangan yang kuat untuk menggandeng Ketua Umum Golkar, Bapak Airlangga sebagai Cawapres,” ujar Doli.

Selain itu, Doli mengungkapkan bahwa dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019 juga datang dari kader Partai Golkar di seluruh daerah.

“Rekomendasi dukungan terhadap Pak Airlangga untuk jadi cawapres mendampingi Pak Jokowi datang dari seluruh pengurus daerah yang kami kunjungi. Hampir seluruh pengurus di kabupaten/kota menginginkan cawapres itu adalah Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut Irham Buana Nasution menambahkan bahwa seluruh kader Partai Golkar di Sumatera Utara juga memberi dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

“Partai Golkar memberi kontribusi dan dukungan suara yang signifikan dalam pemenangan Eramas di Pilgub Sumut 2018. Sementara di Pilkada kabupaten/kota, Partai Golkar menang di 6 dari 8 daerah. Hasil ini menjadi modal kuat bagi Partai Golkar di Sumut untuk mendorong duet Jokowi-Airlangga Hartarto pada Pilpres 2019,” tutup Irham.

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

 

Komentar Facebook



Loading...
To Top