OLAHRAGA

Kepiawaian Mbappe, Nestapa Messi

Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai menjebol gawang Argentina.(pencarian google)

PUBLIKA.CO.ID– Penyerang belia timnas Perancis, Kylian Mbappe menjadi penentu kemenangan 4-3 Perancis kontra Argentina di Stadion Kazan, Rusia, Sabtu (30/6) malam WIB.

Loading...

Tidak hanya mencetak dua gol dalam waktu empat menit (64, 68), aksi solo run yang membuat Les Bleus menerima hadiah penalti yang selanjutnya dituntaskan sempurna Antoine Griezmann menit 13 membuatnya pantas disebut sebagai men of the match pertandingan tersebut.

Baca juga:  Liontin Evangelina Rebut Posisi Tiga Kejuaraan Balap Sepeda Asia di Bahrain

Unggul 1-0 tidak membuat Argentina mengendurkan penyerangan. Terbukti, perjuangan Ke Albiceleste membuahkan hasil setelah Angel Di Maria, kompatriot Mbappe di PSG melesakkan gol indah di luar kotak penalti menit 41.

Suporter Perancis sempat dikejutkan gol Mercado tiga menit babak kedua berjalan. Namun Mbappe menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol penyeimbang, plus gol yang mengubah kedudukan menjadi keunggulan tim besutan Manajer, Didier Deschamps itu.

Baca juga:  Pertina Medan: Muskot Versi Caretaker tidak Sah

Argentina yang tidak mau menyerah begitu saja dengan mengganti Perez dan memasukkan Sergio Aguero yang menciptakan gol memperkecil ketinggalan Argentina menit 90+2. Sayangnya, tidak cukup waktu bagi Argentina untuk berbuat lebih.

Sementara, Lionel Messi yang memberikan assist untuk dua gol Argentina pada pertandingan tersebut kemungkinan menjadi pertandingan terakhirnya di Piala Dunia. Messi, yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik dunia, tidak sekalipun berhasil mengangkat trofi Piala Dunia semenjak memperkuat tim Tango.

Baca juga:  Disepakati 5 Desember, Laga PSMS Kontra PS Tira Tunggu Jawaban PT LIB

Sedangkan Mbappe, 19, menjadi pemain belia setelah Pele yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan di pentas turnamen sepakbola terbesar di dunia tersebut.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook

To Top