OLAHRAGA

Portugal Dikalahkan Uruguay 2-1, Ronaldo Susul Messi

Selebrasi Cavani usai mencetak gol.ke gawang Portugal.(pencarian google)

PUBLIKA.CO.ID- Edinson Cavani menjadi pahlawan kemenangan bagi timnya dengan melesakkan dua gol di menit 7 dan 62 dan untuk meraih tiket ke perempat final setelah membekuk Portugal, 2-1 di Stadion Fisht, Sochi, Minggu (1/7) dini hari WIB.

Uruguay menjadi tim kedua setelah Perancis yang lolos ke perempat final, seementara Seleccao-julukan Portugal menyusul Argentina pulang lebih awal dari perhelatan Piala Dunia 2018.

Tersingkirnya Portugal menyusul kekalahan 4-3 Argentina dari Perancis di laga sebelumnya membuat ajang tersebut kehilangan dua pemain terbaik yang mendominasi  penghargaan kelas dunia, Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baca juga:  Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

“Pertama sekali, selamat untuk Uruguay. Ini sangat menyedihkan buat Portugal. Kami tahu bahwa alun-alun di negara kami selalu dipenuhi oleh masyarakat, beserta para fans yang sungguh-sungguh mendukung kami,” ujar Pelatih Portugal, Fernando Santos, seperti dikutip laman resmi FIFA.

Juru taktik Uruguay, Oscar Tabarez mengakui, menghadapi Portugal  merupakan laga yang sulit. “Pertandingan yang sulit karena Portugal memiliki lebih banyak penguasaan bola. Mereka sering berada di setengah daerah kami,” ujar Tabarez dikutip dari situs resmi FIFA.

Sebuah sundulan pada menit ketujuh dan tendangan melengkung di menit ke-62 membuat striker Paris Saint-Germain itu menjadi man-of-the-match dan mengoleksi tiga gol di turnamen tersebut. Juara dunia dua kali, Uruguay, mengatur pertandingan melawan Perancis di perempat final di Nizhny Novgorod pada hari Jumat (6/7) malam mendatang.

Baca juga:  Hadapi Kepri Jaya Momentum PSMS Move On

Susahnya pertahanan Uruguay ditembus menjelaskan bagaimana solidnya performa tim yang enam pertandingan tanpa kebobolan gol tahun ini. Muslera di gawang dilindungi dengan baik dan Portugal tidak mampu di babak pertama untuk menemukan umpan terakhir yang mereka butuhkan.

Dari catatan, hanya sekali dalam sejarah mereka Portugal datang dari belakang untuk memenangkan pertandingan fase gugur di Piala Dunia pada tahun 1966 ketika terinspirasi oleh empat gol Eusebio mereka bangkit dari ketertinggalan 3-0 melawan Korea Utara untuk kemenangan 5-3.

Baca juga:  Medan dan Sergai Sukses Mendominasi Kejurda R6 Arung Jeram Sumut

Gol Pepe menit 55, tidak butuh waktu lama bagi Celeste untuk mengembalikan keunggulan mereka. Dari tendangan gawang, bola jatuh ke Rodrigo Bentancur yang lolos ke kiri dan Cavani menyelesaikan dengan tendangan melengkung melewati Rui Patricio di gawang.

Ronaldo kendati tampil cukup baik mengalami kesulitan saat melakukan tembakan lantaran langsung diblok.(syukri amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top