Demokratia

Golkar Sumut Punya Modal Besar Memenangkan Pemilu 2019

faisal riza saat menjadi pemateri di orientasi fungsionaris partai golkar sumut/publika

PUBLIKA.CO.ID- DPD Partai Golkar Sumatera Utara menggelar Orientasi Fungsionaris tingkat Provinsi Sumatera Utara 2018 angkatan ke-2, di Hotel Saka Premiere, Jalan Gajah Mada, Medan, 2-3 Juli.

Loading...

Orientasi Fungsionaris tersebut dibuka oleh Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Indra Bambang Utoyo dan diikuti oleh sekitar 60 fungsionaris Partai Golkar yang sedang mempersiapkan diri menjadi Bakal Calon Legislatif Provinsi Sumatera Utara 2019.

Setelah membuka acara, Indra Bambang Utoyo juga memberikan materi bertema “Kegolkaran, Kebangsaan, dan Kebijakan Partai Golkar”.

Selain Indra Bambang Utomo, hadir juga Wakil Ketua Korrdinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia membawakan materi “Strategi Pemenangan Pemilu Serentak Tahun 2019”.

Baca juga:  Gelar Musda, KNPI Langkat Diminta Terlibat Aktif Dalam Suksesi Pemerintah

“Pendekatan langsung kepada elemen masyarakat yang memiliki peran penting akan membuat peluang dan elektabilitas Partai Golkar semakin baik. Perolehan kursi legislatif di tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun DPR RI juga akan meningkat,” kata Doli.

Menurut pengamat politik yang juga merupakan akademisi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) Faisal Riza, Partai Golkar telah memiliki modal yang cukup kuat untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

Baca juga:  Pemilu 2019, KPU Langkat Pakai Kotak Suara Berbahan Karton

“Pemilih loyalis-tradisional, kemenangan di Pileg 2014, memiliki kepala daerah kabupaten/kota, menang Pilgub Sumut 2018 menjadi modal besar bagi Golkar Sumut untuk kembali meraih kemenangan di Pileg 2019 nanti. Kemenangan Eramas yang didukung oleh Golkar menunjukkan bahwa partai ini kembali menyahuti apa yang menjadi aspirasi rakyat,” katanya saat menyampaikan materi di hadapan peserta Orientasi Fungsionaris.

Kendati telah memiliki modal besar, jelas Faisal Riza, Partai Golkar di Sumut tetap harus memperhatikan sejumlah hal untuk menghadapi Pileg 2019.

“Ada sejumlah hal penting yang harus dilakukan Golkar Sumut, antara lain konsolidasi struktur dan minimalisasi konflik internal partai. Kemudian penempatan kader populer dan potensial dalam pencalonan legislator di daerah, serta mempertimbangkan kader politisi yang relatif baru dan muda di partai ini untuk memperkuat jaringan pemilih millenial,” jelasnya.

Baca juga:  KAHMI Batubara Dukung Dadang Darmawan Menuju DPD RI

“Maksimalisasi penggunaan media, mainstream maupun media sosial, serta memperkuat pendanaan program kerja pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 juga sangat penting untuk dilakukan,” demikian Faisal Riza.

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook

To Top