OLAHRAGA

PSMS Tekuk PS Bhinneka Empat Gol Tanpa Balas

Striker PSMS, Wilfreid Yessoh (kanan) mencoba melewati pemain PS Bhinneka saat laga eksebisi kedua tim di Stadion Teladan Medan, Selasa (3/7) sore.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Empat gol dilesakkan empat pemain PSMS Medan ke gawang PS Bhinneka pada laga eksebisi di Stadion Teladan Medan, Selasa (3/7) sore.

Keempat gol tim berjuluk Ayam Kinantan masing-masing diciptakan bek asal Brasil, Reinaldo Lobo menit 15, Antonio Putro menit ke 36, Wilfried Yessoh menit 54, dan gol bunuh diri Lamino Fofona menit 70.

PSMS langsung tampil menyerang kendati lawan yang dihadapi dua level di bawahnya dengan menurunkan skuad langganan mengisi daftar susunan pemain inti minus Frets Butuan dan M Alwi Slamet.

Dominasi PSMS Medan akhirnya berujung gol di menit 15. Berawal sepakan pojok Suhandi, bek PSMS Reinaldo Lobo langsung menyambut umpan dengan heading dan mengarah ke sudut kanan atas gawang PS Bhinneka.

Baca juga:  Pulang ke Medan Usai Trial di Eropa, Firza Tunggu Hasil

PSMS tidak mengendurkan serangan. Sesekali Yessoh dan Erwin memiliki peluang emas untuk menciptakan gol. Ujungnya pada menit 36, PSMS menggandakan skor menjadi 2-0. Yessoh berhasil memberikan umpan matang kepada Antonio Putro Nugroho yang diteruskan ke gawang melalui sepakan mendatar. Keunggulan PSMS bertahan hingga turun minum. Tujuh menit babak kedua berjalan, tandukan Dilshod Sharofetdinov masih mengenai tiang kiri gawang Bhinneka, usai menerima umpan sepakan pojok Suhandi.

Baca juga:  Edy: Jangan Kalian Ganggu PSSI Hanya Gara-Gara Edy tak Seperahu

Tapi dua menit berselang, Yessoh mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat assist Erwin dari sisi kanan dalam kotak penalti, Yessoh melepaskan tendangan kaki kiri mendatar yang mengarah ke sudut tiang kiri gawang yang tak rerjangkau kiper Bhinneka, M Masai.

PSMS yang sudah unggul, memberi kesempatan kepada pemain cadangan dengan melakukan empat pergantian pemain, memasukkan Amarzukih, Abdul Azis, Gusti Sandria dan Roni Fatahillah. Tapi pergantian itu malah membuat celah pertahanan sedikit terbuka. Bhinneka meraih peluang emas untuk perkecil ketertinggalan di menit 62.

Sayang, tendangan kaki kiri Donald Bissa masih mengenai mistar gawang PSMS yang dijaga Abdul Rohim. PSMS gantian memperbesar keunggulan, tapi melalui gol bunuh diri Lamine Fofona di menit 70.  Lamine salah mengantisipasi umpan bola silang Gusti Sandria dari sisi kanan gawang, dan arah bola coba dibuang dengan kaki kanannya. Justru arah bola mengarah masuk ke gawang sendiri.

Baca juga:  Laga PSM Kontra PSMS, Pertaruhan Final Dua Ayam Jantan

Sementara itu, Warga Helvetia bernama Siti Aminah berhasil meraih hadiah utama sepeda motor pada lucky draw saat pengundian di jeda babak pertama pertandingan tersebut.(syukri amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top