OLAHRAGA

Ini Kata Kedua Pelatih Usai Laga Eksebisi PSMS lawan PS Bhinneka

Gambaran komposisi skuad PSMS pada laga berikutnya menghadapi Madura United, Minggu (8/7).ist

PUBLIKA.CO.ID- Laga eksebisi antara PSMS Medan  menghadapi PS Bhinneka di Stadion Teladan Medan di Stadion Teladan Medan, Selasa (3/7) menjadi tolak ukur kesiapan tim berjuluk Ayam Kinantan jelang laga kontra Madura United, Minggu (8/7) mendatang.

Loading...

Namun, kendati skuad besutannya mampu memetik kemenangan telak 4-0 kontra tim Liga 3 tersebut, Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman menilai, masih ada sejumlah pekerjaan rumah (PR) memantapkan tim menghadapi laga tandang tersebut khususnya soal kemampuan penyerang asing, Wilfried Yessoh.

Baca juga:  Tiga Pemain Asing PSMS Diyakini Tampil Lawan Bhayangkara

“Masih seperti itu (Yessoh). Terlalu banyak yang harusnya dia lakukan misalnya memberikan umpan kepada pemain lain. Banyak tadi peluang satu lawan satu, tapi dia belum confident (percaya diri),” ujar Djadjang, usai pertandingan.

Namun, positifnya, secara taktik permainan, Legimin Rahardjo dkk sudah cukup baik menjalankannya.  Duanur-sapaan Djadjang- menyebut, komposisi pemain dan taktik tersebut sedikit-banyak akan digunakan menghadapi Madura United kendati pada laga tersebut minus Frets Butuan.

“Artinya dalam hal strategi dan taktikal kita sudah bisa lihat hari ini akan dilakukan di Madura. Saya nilai cukup berhasil dan cukup berjalan apa yang diperagakan anak-anak,” ucapnya.

Baca juga:  PSMS Imbangi Barito 3-3, Naik ke Posisi 17

Sementara pelatih PS Bhinneka, Syahril Effendi mengatakan secara kelas memang penampilan timnya jauh di bawah PSMS. Namun, laga tersebut menjadi pengalaman bagus bagi timnya yang akan segera mengarungi Liga 3 dalam waktu dekat

“Alhamdulillah anak – anak bisa belajar sepakbola. Pengalaman jam terbangnya untuk berlaga di liga 3. Jadi, kesalahan itu terlihat wajar ya. Kita suntik tiga pemain asing pun, ya kita cari pengalaman,” ucapnya.

Baca juga:  Besok PSMS Medan Gelar Uji Coba Hadapi Dua Tim Junior

Lebih lanjut dikatakan Syahril, tim pelatih juga telah memiliki gambaran komposisi tim inti yang akan diturunkan di liga 3.

Usai laga ini, PSMS selanjutnya memiliki persiapan empat hari sebelum melakoni laga tandang (away) melwan Madura United, di lanjutan kompetisi Gojek Liga 1 Indonesia pada 8 Juli mendatang. Skuat PSMS dijadwalkan akan berangkat menuju Madura pada Jumat (6/7) pagi.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook

To Top