OLAHRAGA

PSMS Waspadai Motivasi Madura United

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Pelatih Madura United, Milomir Seslija pernah menyebut atmosfer markas Madura United, Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura mirip dengan Stadion Santiago Bernabeu. Situasi itu tentu menjadi tantangan tersendiri bagi tim tamu yang bertandang, termasuk PSMS Medan yang akan berharap bisa mencuri poin saat menjajal kekuatan Laskar Sape Kerrab, Minggu (8/7).

Loading...

Skuad PSMS Medan berlatih jelang Lawatan ke Madura.(ist)

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman mengatakan, Madura United diyakini akan lebih termotivasi menghadapi tim besutannya. “Yang pasti tim lawan main di kandang pasti punya motivasi tersendiri,” ujarnya usai memimpin latihan tim Ayam Kinantan, Kamis (5/7) sore jelang bertolak ke Madura, Jumat (6/7).

Baca juga:  Perwakilan Timnas U-16 Pantau Sejumlah Lapangan di Medan untuk Pemusatan Latihan

Bahkan menurut pria yang biasa disapa Djanur, kendati Madura United gagal meraih kemenangan di lima laga sebelumnya, malah akan terlecut motivasinya menghadapi Legimin Raharjo dkk. “Jujur buat saya sebaliknya. Lima kali berturut-turut belum menang ini akan membuat motivasi mereka (Madura) naik,” ujar Djanur lagi.

Tidak mau larut mengurusi calon lawannya, Djanur menilai, persiapan PSMS cukup untuk melakoni laga tersebut. “Saya pikir persiapan cukup. Ini persiapan terakhir. Kita sudah coba untuk menyiapkan taktik yang akan dipakai di sana,” kata eks arsitek Persib Bandung itu.

Baca juga:  Bhinneka Target Curi Poin Hadapi PS Solok

Kondisi PSMS Medan memang setali tiga uang dengan calon lawannya tersebut. Tidak pernah menang di lima laga tandang menjadi masalah krusial. Kendati demikian, Djanur tetap optimistis jelang laga, termasuk menyiapkan taktik dan strategi menyerang dan bertahan.

Termasuk antisipasi bola mati yang dinilai menjadi bagian dari keunggulan lawan, pada sesi latihan terakhir, Djanur juga memantapkan barisan belakangnya.

Baca juga:  Ini Dia Sosok Pelatih Baru PSMS Medan

“Ada empat momentum yang harus kita antisipasi di sepak bola, salah satunya set piece. Kita antisipasi itu,” ucapnya.

Untuk diketahui, dengan kekuatan 18 pemain termasuk dua penjaga gawang, PSMS Medan akan bertolak ke Madura Jumat (5/7) pagi dalam rangka lawatan menghadapi Madura United di S Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Minggu (8/7) sore.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook

To Top