Peristiwa

Hujan Deras Guyur Kota Medan, Puluhan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang

evakuasi pohon tumbang di Medan usai diguyur hujan deras/publika (Kartik Byma)

 

PUBLIKA.CO.ID- Hujan dengan curah yang sangat deras diserta kilatan petir terjadi di sejumlah ruas Kota Medan menyebabkan puluhan pohon besar tumbang. Salah satunya terjadi di Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Selayang, Kamis (5/7/2018) malam.

Dari keterangan yang dihimpun Publika, sejumlah kendaraan roda empat dan roda tiga ringsek ditengah jalan akibat tertimpa pohon tumbang tersebut.

Evakuasi/Publika (Kartik Byma)

“Diperkirakan sekitar 50 ranting pohon jatuh menimpa sejumlah kendaraan bermotor, peristiwa ini terjadi karena unsur bencana alam yaitu adanya angin kencang disertai dengan kilatan petir,” kata Kapolsek Medan Sunggal Kompol Yasir Ahmadi kepada Publika.

Baca juga:  TPL Bantu Pembangunan Pagar SD Negeri di Lumban Sirait

“Saat ini tidak ada korban jiwa namun tadi ada anggota yang menemukan pengendara betor becak motor yang mengalami luka- luka dan saat ini sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Saat ini didapatkan sekitar 20 unit mobil yang mengalami rusak parah akibat tertimpah ranting pohon ini,” imbuhnya.

Evakuasi/Publika (Kartik Byma)

Sementara petugas Unit lantas Polsek Medan sunggal Bripka P Tarigan mengaku, saat kejadian dirinya berada tidak jauh dari lokasi tersebut. Sehingga ia pun cepat merespon informasi dari warga setempat untuk melakukan evakuasi ranting pohon yang menimpah sejumlah kendaraan tersebut.

Baca juga:  Polisi Sebarkan Pesan Tertib Berlalulintas lewat Nasi Bungkus

“Tadi kita sedang berpatroli di wilayah tersebut sehingga cepat merespon informasi yang dihimpun dari warga setempat, banyak sekali kendaraan yang tertimpah pohon tadi kita temukan ada grobak bakso, becak barang, dan ada beberapa mobil pribadi yang rusak parah akibat tertimpah ranting pohon yang berserak menutupi jalan,” pungkasnya.

Penulis: Kartik Byma
Editor: Asmojoyo

Baca juga:  Banom Tuntut Pembekuan SK Ketua HIPMI PT Sumut Dibatalkan

Komentar Facebook



Loading...
To Top