OLAHRAGA

Hadapi Madura United, PSMS Siap Berikan Perlawanan Sengit

Skuad PSMS Medan saat menggelar latihan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (7/7) jelang laga.kontra Madura United, Minggu (8/7) sore.(ist)

PUBLIKA.CO.ID– PSMS Medan kembali dihadapkan pada situasi sulit saat harus meladeni tantangan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Minggu (8/7) sore. Namun tim Ayam Kinantan bertekad pulang ke Medan tidak dengan tangan hampa.

Tim besutan Pelatih Djadjang Nurdjaman yang kali ini hanya diperkuat tiga legiun asing pasca pencoretan dini Sadney Urikhob, bertekad meraih poin perdana laga tandang di markas Sapeh Kerrab-julukan Madura United. Kendati cukup sulit, PSMS punya modal bagus jelang laga setelah meraih kemenangan di dua laga uji coba.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin pada laga besok untuk meraih poin. Namun lawan yang kami hadapi juga sama, karena Madura ingin meraih poin maksimal karena bertindak sebagai tuan rumah,” katanya kepada wartawan dalam jumpa pers jelang pertandingan, Sabtu (7/6).

Baca juga:  Medan dan Sergai Sukses Mendominasi Kejurda R6 Arung Jeram Sumut

Pelatih yang disapa Djanur itu menyebut pertandingan akan cukup sulit bagi PSMS. Selain performa lawan cukup solid, Madura merupakan lawan resmi pertama PSMS pasca Idul Fitri. “Besok adalah pertandingan pertama kami setelah libur dan lama tidak bermain (di laga resmi). Jadi itu seperti kendala tersendiri bagi kami dan sepertinya juga sama bagi tim tuan rumah,” ucapnya.

Baca juga:  Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

Eks pelatih Persib Bandung itu juga mengakui tim lawan dihuni sejumlah pemain andal. Ada beberapa pemain handal seperti Fabiano (Beltrame) di belakang, di tengah ada Zah Rahan, hingga Greg Nwokolo di depan yang kerap merepotkan pertahanan lawan,” ucapnya.

Semantara itu, Kapten PSMS, Legimin Rahardjo mengatakan, pemain PSMS siap melakoni pertandingan tersebut. “Saya mewakili pemain sudah siap untuk pertandingan besok dan akan berjuang maksimal. Mudah-mudahan dan kami berupaya bisa meraih poin perdana di laga away,” sebutnya.

Soal persaingan kedua tim di lini tengah, kendati tidak menyebutkan siapa yang lebih unggul di lini tengah, Legimin mengakui tim besutan pelatih Gomez dengan Oliveira itu memiliki pemain yang berkualitas.

Baca juga:  Ini Alasan Askot PSSI Medan Gelar Turnamen Sepakbola Tiga Kategori Usia

“Kita sudah mengetahui kualitas lini tengah Madura seperti Zah Rahan dan Raphael Maitimo. Namun yang pasti kami akan bekerja keras karena materi pemain Madura yang memumpuni di segala lini,” ungkapnya.

Begitupun, skuad PSMS Medan menurutnya akan berupaya sekuat tenaga meraih poin di kandang lawan untuk bisa merangsek menjauhi zona degradasi.(syukri amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top