OLAHRAGA

Perancis-Belgia, Adu Kuat Lini Serang

Gelandang Serang Perancis, N'Golo Kante (kiri) akan beradu tajam dengan gelandang Belgia, Eden Hazard (kanan) di laga pertama Semi Final Piala Dunia 2018, Rabu (11/7).(footyrenders)

PUBLIKA.CO.ID- Setelah sama-sama berhasil mengamankan tempat di semi final, Perancis dan Belgia akan bertarung untuk menentukan siapa yang masih berpeluang meraih emas dan siapa yang harus puas berburu perunggu di Stadion Saint Petersburg, Rabu (11/7) dini hari (pukul 01.00 WIB).

Kedua tim mencapai hasil semi final dengan asa yang tinggi. Perancis berhasil meraih empat kemenangan dan sekali seri, termasuk menggilas dua favorit juara asal Amerika Latin, Argentina dan Uruguay.

Sementara, Belgia meraih rekor kemenangan sempurna sejak fase grup termasuk membuat tim Samba, Brasil tak berdaya setelah takluk 1-2 di babak perempat final.

Belgia sejauh ini sudah mengoleksi 14 gol sejak babak penyisihan. Sementara Prancis jauh lebih sedikit dengan sembilan gol. Kedua tim ini juga punya lini yang merata mulai dari belakang sampai depan.

Baca juga:  Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

Les Bleus-julukan Perancis-ini akan menghadapi tim yang paling spektakuler di turnamen sejauh ini. Belgia dengan Eden Hazard yang disebut-sebut sebagai ancaman terbesar dari skuad yang diarsiteki Roberto Martinez akan beradu solid dengan Ngoko Kante, rekan satu tim di Chelsea. Pertempuran dua pemain terbaik di turnamen tersebut bisa saja akan jadi kunci hasil pertandingan.

Martinez kemungkinan akan mengganti skema menjadi 4-4-2 tanpa adanya Meunier, untuk menyesuaikan dengan Perancis. Jika begitu, Nacer Chadli kemungkinan akan diturunkan bersama Yannick Carrasco.

Dua tim paling produktif di Piala Dunia 2018 akan bentrok di semifinal di Stadion St Pettersburg, Rabu (11/7) dini hari. Prancis dan Belgia diyakini menampilkan perang terbuka permainan menyerang.

Baca juga:  Hadapi Kepri Jaya Momentum PSMS Move On

Terutama lini serang kedua tim yang diisi barisan-barisan muda bertalenta. Di kubu Prancis ada Kylian Mbappe, Griezmann dan Olivier Giroud. Sementara Belgia punya trio Hazard, Lukaku dan Kevin de Bruyne.

Les Blues bisa kembali memainkan Blaise Matuidi pada pertandingan ini, setelah dia absen di laga dengan Uruguay karena larangan bermain. Itu artinya Matuidi akan bisa mengisi kembali sisi kiri lapangan, menggantikan Corentin Tolisso yang dimainkan di 8 besar.

Untuk diketahui, tim yang kini dibesut Pelatih Didier Deschamps tidak pernah bertanding dengan tim manapun lebih banyak dari Belgia, yakni 74 pertandingan dan hanya dua kali di Piala Dunia dan pertandingan terakhir mereka pada perebutan tempat ketiga di Mexico dan  memainkan delapan pertandingan persahabatan setelahnya.

Baca juga:  Disanksi Lagi Untuk Penyalaan Suar, Total Denda PSMS Rp1 Miliar Lebih

Dari tujuh pertemuan sebelumnya, tiga laga dimenangkan Perancis, dua laga dimenangkan Belgia dan dua pertandingan lainnya berakhir imbang.(syukri amal)

Perkiraan pemain kedua tim

Perancis

  • Hugo Lloris; Lucas Hernandez, Samuel Umtiti, Raphael Varane, Benjamin Pavard; Ngolo Kante, Paul Pogba; Blaise Matuidi, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud.

Belgia:
Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Thomas Vermaelen, Toby Alderweireld; Yannick Carrasco, Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Nacer Chadli; Eden Hazard, Romelu Lukaku​.

Komentar Facebook



Loading...
To Top