OLAHRAGA

Striker Asal Argentina Cari Peruntungan di PSMS

Alexis Blanco, Striker asal Argentina Mencoba Peruntungan di PSMS.(istri)

PUBLIKA.CO.ID– Asa PSMS mendapatkan striker untuk putaran kedua Liga 1 kembali terbuka. Kali ini, striker asal Argentina, Alexis Blanco, mantan pemain klub Divisi II, Gimnasia y Esgrima de Jujuy, asal negeri Tango mencoba peruntungan di klub berjuluk Ayam Kinantan itu, sejak Selasa (10/7).

Diwawancarai jelang latihan bersama PSMS Medan, pria 30 tahun itu mengaku di Indonesia merupakan pengalaman pertamanya. “Ini sangat membahagiakan bagi saya mencoba sepakbola Indonesia. Hal yang baru buat saya,” ujarnya.

Baca juga:  Ini Alasan Askot PSSI Medan Gelar Turnamen Sepakbola Tiga Kategori Usia

Dia pun bercerita sedikit soal posisi bermainnya dan klub seperti apa yang dia perkuat sebelum datang ke Medan, Indonesia. “Saya striker, ini adalah petualangan baru di Indonesia. Sebelumnya saya bermain di Gimnasia Jujuy, di klub Divisi Kedua Argentina, klub yang sangat besar,” ungkapnya.

Keputusannya mengikuti uji coba di PSMS lantaran mendapat informasi dari rekan senegaranya, Matias Cordoba. “Saya mendapat rekomendasi dari teman saya Matias Cordoba, pemain Barito Putera,” bebernya.

Baca juga:  Disanksi Lagi Untuk Penyalaan Suar, Total Denda PSMS Rp1 Miliar Lebih

Dikutip dari situs sepakbola soccerway.com, Alexis Blanco mengawali karir sepakbolanya di klub Independentie, Argentina. Sejauh ini dia sudah mencetak 74 gol di semua klub profesional yang dia bela dan terakhir mencetak enam gol saat berkostum Gimnasia Jujuy.(syukri amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top