OLAHRAGA

Ini Dia Sosok Pelatih Baru PSMS Medan

Peter Butler, Pelatih anyar PSMS Medan.(pencarian google)

PUBLIKA.CO.ID- Tidak butuh waktu lama bagi manajemen PSMS Medan mencari sosok pelatih baru pengganti Djadjang Nurdjaman yang dipecat. Peter Butler, pelatih yang sebelumnya dipecat Persipura Jayapura, kini direkrut sebagai suksesor Djanur-sapaan Djadjang Nurdjaman.

Loading...

Informasi itu diperoleh Publika dari Chief Executive Officer (CEO) PSMS Medan, Dody Thahir, Sabtu (14/7) siang. “Kami sudah tetapkan penggantinya. Peter Butler, pelatih asal Inggris. Saat ini dia sedang berangkat dari Manchester ke Medan. Kemungkinan besok (Minggu 15/7) dia sudah sampai di Medan,” ujarnya kepada Publika.

Baca juga:  Liga 1 Kembali Bergulir, Ini Tanggapan PSMS Medan

Dody mengatakan, Peter Butler juga dipastikan akan mendampingi tim Ayam Kinantan pada laga tandang menghadapi Persebaya Surabaya, Rabu (18/7) mendatang, lantaran sudah ada kesepakatan antara Butler dan manajemen PSMS Medan.

“Ya, dia  akan langsung mendampingi tim PSMS ke Surabaya. Sudah resmi sebagai pelatih. Tinggal tanda tangan kontrak setibanya dia di Medan,” ucapnya.

Baca juga:  PSMS Santuni Suporter yang Tewas Kecelakaan

Dipecat Persipura lantaran Raihan buruk tim Mutiara Hitam, lantas kenapa PSMS nekat merekrutnya? Ditanyakan hal itu, Dody menjawab, keputusan merekrut Butler lantaran pelatih asing dinilai punya kedisiplinan tinggi.

Selain itu, Dody menyebut, Persipura sebelumnya ditangani Peter Butler sempat tampil cukup baik. Namun permasalahan internal dinilai jadi penyebab menurunnya performa Boaz Solossa dkk.

Baca juga:  Peluncuran Bus Baru PSMS Oktober

“Pelatih lokal dan asing sama-sama ada plus-minusnya. Pelatih asing bisa lebih disiplin. Lantaran kalau lokal, kedekatan pelatih sama pemain kadang membuat pemain jadi kurang disiplin. Lagian Hitler waktu di Persipura cukup bagus. Belakangan ini saja yang prestasinya menurun, bisa saja ada masalah internal,” ungkapnya.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook

To Top