OLAHRAGA

Selain Pelatih Baru, PSMS Belanja Pemain Ini

Amunisi baru PSMS Medan, Marko Kabiay.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Setelah merekrut Peter James Butler sebagai pelatih, manajemen PSMS Medan juga melakukan perekrutan pemain. Adalah Marko Kabiay bekas eks Persipura Jayapura menjadi bagian dari tim Ayam Kinantan sejak Minggu (15/7) malam.

Dikonfirmasi, Senin (16/7) Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Medan, Julius Raja membenarkan kabar itu. Menurutnya, perekrutan Marko Kabiay merupakan rekomendasi Peter Butler.

“Ya sudah dikontrak. Ada juga rekomendasi (Peter Butler). Tapi sebelumnya kan pak Djadjang (Nurdjaman) juga sudah incar dia,” ujar Julius.

Baca juga:  Medan dan Sergai Sukses Mendominasi Kejurda R6 Arung Jeram Sumut

Pria yang biasa disapa King tersebut menyebutkan, Marko merupakan bek yang bisa main di tengah (center back) maupun sayap. “Main di kanan, kiri, wing bek. Artinya memang dibutuhkan tim,” ucapnya yang kembali menolak menyebutkan nominal rupiha yang digelontorkan kepada Marko hingga Desember mendatang.

Langkah perekrutan tersebut menjadi sinyalemen perombakan tim jelang putaran kedua Liga 1 2018 mendatang. Sejumlah pemain bakal dicoret. “Artinya semua pemain sekarang kita lihat, banyak pemain yang mau masuk. Pemain namanya liga ada yang wajib masuk dan wajib keluar,” bebernya.

Baca juga:  Disanksi Lagi Untuk Penyalaan Suar, Total Denda PSMS Rp1 Miliar Lebih

Sejumlah pemain lain menurut King akan segera didatangkan. Selanjutnya Peter Butler yang menilai apakah layak pakai atau tidak. “Bahan bakunya kita berikan sama pelatih baru. Ini lho bahannya.  Yang dikasih ini perlu yang mana kita kontrak. Banyak juga yang mau datang,” ucapnya.

Soal finansial memenuhi harapan pelatih, King menyebut hingga saat ini masih tersedia. Chief Executive Officer (CEO) PSMS, Dody Thahir menjadi keran sumber dana tersebut. “Terus kita berupaya untuk bikin yang bagus. Bagaimana bisa mengangkat PSMS lagi. (Finansial) masih aman, pakai uang pak Dody, bisa dia tanggulangi,” pungkasnya.(syukri amal)

Baca juga:  Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

Komentar Facebook



Loading...
To Top