OLAHRAGA

Peter-Butler Suharto Ada Kesamaan Visi?

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler berdiskusi dengan asistennya Suharto AD (kiri) didampingi staf pelatih lainnya, Rabu (18/7) pagi.(syukri amal)

PUBLIKA.CO.ID- Bergabung bersama tim PSMS Medan sejak Selasa (17/7) malam, Pelatih Peter Butler berbincang dengan Asisten Pelatih PSMS, Suharto AD, terkait taktik dan strategi menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (18/7) malam.

Loading...

Peter Butler pada perbincangan dengan Suharto di depan Hotel Brava Suites, tempat PSMS Medan menginap, lewat perbincangan santai, mengawalinya dengan menanyakan susunan pemain yang akan diturunkan menghadapi Bledug Ijo-julukan Persebaya.

Usai Suharto menuliskan nama-nama yang turun, pelatih asal Inggris tersebut lalu bertanya terkait keputusan Suharto memilih pemain tersebut. Usai menerima penjelasan Suharto, Butler menganggukkan kepala tanda sepakat.

Baca juga:  Butler tak Permasalahan Rapuhnya Lini Belakang PSMS?

Sedangkan soal taktik, ternyata apa yang disampaikan Butler mirip seperti yang akan diterapkan Suharto lewat penjelasan kepada mantan pelatih Persipura itu.

Intinya, kedua pelatih sepakat agar PSMS tampil penuh determinasi. Soal komposisi pemain ke depannya, pria yang pernah bermain di klub liga Inggris bersama West Ham tersebut menyatakan, evaluasi yang dilakukan terhadap timnya harus adil.

Baca juga:  Disanksi Hukuman Larangan Bertanding, Dilshod Ogah Komentari

“Saya evaluasi pemain dari sekarang. Kalau pemain baru masuk, kita harus adil evaluasi kepada pemain. Bikin keputusan penting untuk PSMS, PSMS Medan besar,” ujar Peter.

Mantan pelatih timnas Botswana itu juga menyebut, di Liga 1, tidak ada tim yang punya kualitas lebih dibanding tim lainnya. Yang ada hanya pemain yang lebih menonjol.

“Tidak ada tim yang kualitas, semua lumayan. Paling ada pemain yang punya kemampuan individu. Yang jelas untuk perbaiki tim ini, kita perlu ganti ini, ganti itu, masukkan ini. Jangan khawatir, saya lihat (hadapi) situasi ini berulang kali,” ucapnya.

Baca juga:  PSMS Gagal Menang dari Madura United, Ini Alasan Peter Butler

Sementara Suharto AD, mengamini ada kesamaan gaya antara dia dan Butler. gaya Suharto dengan Butler. “Sama yang kami buat,” ucapnya.

Laporan Reporter Publika, Syukri Amal, langsung dari Surabaya

Loading...

Komentar Facebook

To Top