OLAHRAGA

Peter Butler Bilang Ini Soal Pergantian Suhandi ke Dilshod dan Kenapa Dia Akhirnya Dampingi PSMS dari Pinggir Lapangan

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Gelandang asing PSMS, Dilshod Sharofetdinov yang sebelumnya ditempatkan sebagai pemain cadangan saat laga PSMS Medan menghadapi Persebaya di Stadion GBT, Jumat (18/7) malam akhirnya dimainkan di awal laga.

Pada daftar susunan pemain (DSP) yang didapatkan awak media, Dilshod sebelumnya hanya menjadi pemain cadangan. Sebagai gantinya, Suhandi dimainkan untuk mengganti posisi tersebut. Perubahan itu menjadi tanda tanya bagi media. Namun, Peter Butler, pelatih PSMS, akhirnya membeberkan alasan pergantian itu.

Baca juga:  Edy: Jangan Kalian Ganggu PSSI Hanya Gara-Gara Edy tak Seperahu

“Pelatih, bapak Suharto yang seleksi tim. Babak pertama kita mulai ganti pemain Suhandi karena dia cedera dalam pemanasan. Jadi kita harus ganti, Dilshod masuk,” ucapnya saat temu pers usai pertandingan.

Pada awalnya, tim Ayam Kinantan mencoba memainkan pola 4-2-3-1 dengan masuknya Suhandi. Namun lantaran insiden cederanya Suhandi, formasi berubah menjadi 4-4-2. “Kita mulai dengan 4-2-3-1 tapi harus ganti, karena tidak ada lagi opsi menyerang di bench, jadi main 4-4-2, ungkapnya.

Baca juga:  Ratusan Suporter dan Mitra “Panaskan” Gojek Nobar PSMS Kontra PS Tira

Sementara itu, setelah sebelumnya menyebutkan akan memantau pertandingan PSMS-Persebaya dari bangku penonton, ternyata pelatih asal Inggris itu hadir mendampingi tim dan memberikan instruksi dari pinggir lapangan.

Keluarnya surat pengesahan dirinya dari PSSI membuatnya diizinkan mendampingi Legimin Raharjo dkk. “Saya pinjam baju dan celana ini karena saya pikir di tribun malam ini, Tapi sudah terima otorisasi dari PSSI saya bisa, saya duduk di bench. surprise buat saya,” ungkapnya.

Baca juga:  Peluang PSMS Bertahan di Liga 1 Kandas?

Laporan Reporter Publika, Syukri Amal, langsung dari Surabaya.

Komentar Facebook



Loading...
To Top