Peristiwa

Giat Razia Lalulintas Polsek Medan Helvetia, Kendaraan Bodong Diangkut

Kanit Lantas Polsek Medan Helvetia, Ipda Hermawan saat di wawancara di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Helvetia, Senin (23/7).(kartik byma)
PUBLIKA.CO.ID- Dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan Curas dan Curanmor, Satuan Unit Lantas Polsek Medan Helvetia menggelar razia lalulintas di Jalan Gatot Subroto, tepat di depan Mall Manhatan, Senin (23/7) dini hari.

Dari pantauan Publika, tampak puluhan personel kepolisian merazia sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas. Hasilnya, beberapa kendaraan bodong tanpa surat-surat lengkap berhasil diamankan petugas di lapangan.

Baca juga:  Jembatan Gantung Terbalik, Puluhan Warga Hanyut di Sungai Bilah

Kapolsek Helvetia Kompol Hj Trila Murni melalui Kanit Lantas Ipda Iwan Hermawan, SH mengatakan, razia ini digelar untuk meminimalkan tindak kejahatan jalanan atau 3C ( Curas, Curat dan Curanmor), razia ini juga diadakan sebagai bagian dari gerakan “Pelopor Keselamatan Lalulintas” bagi masyarakat Medan, khususnya di kawasan Helvetia, ujarnya.

“Selain menindak kendaraan yang bodong dan tidak memiliki surat-surat, kita juga menindak pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. Dari hasil razia, ada dua unit sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan surat, dan beberapa pengendara yang tidak memakai helm, untuk itu maka dilakukan penilangan,” ujarnya.

Baca juga:  Wali Kota Binjai Serahkan Bantuan Operasional untuk 445 Guru Madrasah

Sementara itu Ipda Iwan Hermawan juga menambahkan, untuk dua unit kendaraan yang ditahan, akan diamankan sementara, “Kita amankan sementara agar pemiliknya menunjukkan surat-suratnya kepada pihak kepolisian, agar terbukti bahwa kendaraannya lengkap dengan surat-suratnya,” pungkasnya.

Reporter : Kartik Bima

Editor      : Rahmat Syahputra

Komentar Facebook



Loading...
To Top