OLAHRAGA

Gaston, Cosmin dan Krkotic Gagal Berkostum PSMS

Peter Butler: Mereka tidak Cocok dengan Kriteria Saya
Gaston Castano (tengah) jadi satu dari tiga pemain asing seleksi yang gagal berkostum PSMS Medan bersama Milos Krkotic dan Andrei Cosmin.(ist)

PUBLIKA.CO.ID–  Harapan tiga pemain asing seleksi untuk bergabung dengan PSMS Medan sirna, setelah pelatih Peter Butler menilai ketiganya bukan tipikal pemain yang tepat untuk gaya kepelatihannya.

Hal itu disampaikan Peter Butler usai memimpin latihan PSMS Medan di lapangan Stadion Kebun Bunga Medan, Selasa (24/7) sore. Menurut Butler, ada beberapa alasan lain yang membuatnya harus menolak Gaston Castano (striker/Argentina), Milos Krkotic (gelandang/Montenegro) dan Andrei Cosmin (striker/Rumania).

“Saya bicara sama Gaston, saya tidak bisa kasih dia kontrak di sini karena kita bawa pemain dari Brazil di sini,” ujarnya.

Baca juga:  Hadapi Kepri Jaya Momentum PSMS Move On

Sementara untuk Milos Krkotic, menurut pelatih asal Inggris itu, menyebut, bukan tipikal pemain yang karakternya dia inginkan. “Saya tidak bisa kasih dia kontrak di sini. Dia bukan pemain apa saya mau. Saya mau pemain yang fight yang bawa defensif kualitas dan attacking kalualitas juga,” ucapnya.

Bukan itu saja, Milos bukan pemain yang sesuai di posisi yang dia inginkan. Apa lagi, saat ini ada Alexandros Tanidis, pemain bertahan yang direkomendasikan Butler. “Dia bukan striker. Saya rasa mungkin dia gelandang serang yang mungkin lebih baik dari gelandang bertahan. Kita ada pemain Alexandros Tanidis bisa main gelandang bertahan, bisa main stoper juga,” ucapnya.

Baca juga:  Medan dan Sergai Sukses Mendominasi Kejurda R6 Arung Jeram Sumut

Sementara itu, Haroon Amiri, gelandang asal Afghanistan yang saat ini dinantikan kehadirannya juga membuat peluang Milos sirna. “Pemain dari Afghanistan bisa main gelandang bertahan. Kita mau pemain tiga di belakang atau dengan dua stoper saya mau pemain yang punya bagus mobilitasnya,” ungkapnya.

Untuk urusan penolakan pemain itu, Butler mengatakan, akan berbicara langsung kepada pemain yang dimaksud. “Saya bicara sama mereka dulu, tidak menghargai jika saya beri mereka informasi yang private tapi tidak bisa kasih informasi langsung. Harus bicara sama mereka dulu,” pungkasnya.

Baca juga:  Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

Sementara itu, Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja menyebut, menyerahkan sepenuhnya urusan pemain kepada pelatih. “Kita tidak ikut campur pemain, itu urusan pelatih,” kata dia.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top