OLAHRAGA

Ini Faktor Keberhasilan PSMS Atasi PSM Menurut Butler

Pemain PSMS, Antoni Putro (kanan), Legimin Raharjo (tengah) dan Firza Andika (kiri) melakukan selebrasi usai gol kedua yang dilesakkan Legimin Rahardjo ke gawang PSM, Senin (23/7) malam.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Kemenangan 3-1 PSMS Medan atas PSM Makasar di Stadion Teladan Medan, Senin (23/7) malam menjadi modal bagus tim Ayam Kinantan menatap putaran kedua menghadapi Bali United, Sabtu (28/7) malam.

Menurut Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, kunci kemenangan PSMS adalah semangat untuk bangkit. “Kita ada rencana, ada latihan tiga kali sebelum pertandingan ini. Saya beri instruksi, karena kita tahu mereka (PSM) ada banyak pemain yang disebut bintang yang punya kualitas bagus seperti Pluim (Wiljan Plugin), banyak pemain asing dan mereka tinggi sekali.

Itu kenapa saya masukkan Rony (Fatahillah) dalam tim karena dia bisa terima tantangan itu.  Saya senang sekali sama Rony, Roby, semua pemain, Lobo pemain muda dan semua orang tahu saya spesialisasi beri pemain muda kesempatan,” ujarnya usai laga.

Baca juga:  Hadapi Kepri Jaya Momentum PSMS Move On

Selain itu, kata dia, PSMS bermain disiplin. “Karakter bermain cepat dan  disiplin. Bagaimana mereka mengikuti rencana pertandingan. Sangat bangga dengan mereka dengan manajemen pertandingan sangat baik. Tiga empat menit mereka mengerti harus buang waktu itu biasa, ucap pelatih asal Inggris itu.

Bahkan, Peter menyebut, dengan permainan seperti itu, tidak ada lagi tim yang boleh anggap enteng terhadap PSMS. “Saya rasa di tim yang ada sekarang kita paling baik. Mereka (lawan) tidak bisa datang ke sini cari alasan mengeluhkan wasit, tidak bisa karena kita tim yang lebih bagus” ucapnya.

Baca juga:  Medan dan Sergai Sukses Mendominasi Kejurda R6 Arung Jeram Sumut

Kendati sempat ketinggalan oleh gol M Rahmat, namun kepercayaan diri dan kerja sama tim membuat motivasi tim menurut Butler kembali bangkit.

“Kadang-kadang percaya diri hancur karena dari kemarin kalah terus, susah, seperti ditikam di dada. Tapi karakter dan kerjasama dalam grup itu naik lagi. Bagaimana mereka bagus lagi. Walau Yessoh, saya tidak tahu bagaimana dia tidak cetak gol” ucapnya.

Baca juga:  Disanksi Lagi Untuk Penyalaan Suar, Total Denda PSMS Rp1 Miliar Lebih

Mantan pelatih Persipura itu mengatakan, penampilan menawan Legimin Raharjo dkk menghadapi Juku Eja-julukan PSM-harus kembali diperagakan menghadapi Bali United jika ingin menang. “Di setiap game dari sekarang, kita harus main dengan tempo dan skill seperti di pertandingan ini. Kita harus fokus untuk hari Sabtu, tiga poin sangat penting bawa kita lebih dekat dengan tim di atas,” pungkasnya.

Sementara, bek sayap PSMS, Firza Andika membenarkan, kerjasama tim yang baik menjadi kunci kemenangan timnya. “Kemenangan itu berkat kerja sama tim yang sangat-sangat bagus,” ucapnya.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top