OLAHRAGA

Alexandros Tanidis tak Sabar Bantu Angkat PSMS dari Zona Degradasi

Alexandros Tanidis (kanan) dan Filipe dos Santos Martins (dua kiri) saat latihan ringan di lapangan Stadion Kebun Bunga Medan, Selasa (24/7) sore.(ist)

PUBLIKA.CO.ID– Performa ciamik PSMS Medan saat  mengalahkan PSM Makasar 3-1, Senin (23/7) malam lalu ternyata turut disaksikan pemain asing anyar PSMS, Alexandros Tanidis. Pemain asal Yunani itu pun tak sabar ingin segera menjadi bagian dari tim Ayam Kinantan membantu keluar dari zona degradasi.

Untuk diketahui, saat ini PSMS Medan masih menjadi penghuni dasar klasemen sementara Liga 1 2018 atau posisi 18. Hasil itu didapatkan setelah dari 17 pertandingan, PSMS hanya meraih enam kemenangan, sementara 11 laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Ditemui usai mengikuti latihan ringan bersama skuad PSMS Medan lainnya di lapangan Stadion Kebun Bunga, Selasa (24/7) sore, pemain tipikal bertahan itu mengaku menyukai karakter bermain PSMS.

Baca juga:  Laga PSM Kontra PSMS, Pertaruhan Final Dua Ayam Jantan

 “Aku datang kemarin, Senin (23/7), aku tonton pertandingan (PSMS-PSM) dan aku sangat senang kerja tim. Aku senang berada di sini dan ingin memulai hal yang positif,” ujarnya.

Berjuang lolos dari zona degradasi, Legimin Raharjo cs menurutnya menampilkan permainan tak kenal menyerah. “Penting karena mereka “bertarung” sangat baik. Ini hal yang penting ketika timmu berada di klasemen paling bawah,” ucapnya.

Kondisi itu membuat pemain 26 tahun itu semakin yakin akan pilihannya tersebut dan bisa memberikan yang terbaik. “Banyak alasan kenapa saya di sini, salah satunya karena pelatih. Karena dia (Pelatih PSMS Peter Butler) orang Inggris dan aku suka itu. Aku ingin “bertarung” seperti tim ini. Itu yang penting,” kata pemain dengan tinggi badan 185 Cm itu.

Baca juga:  Laga Pamungkas Hadapi PSM, Ini Strategi PSMS Tambal Slot Pemain Absen

Pemain yang sebelumnya membela klub liga kasta tertinggi Vietnam, Binh Duong, itu optimistis akan memberikan yang terbaik di PSMS Medan. “Aku seorang petarung, aku akan menunjukkannya di lapangan, bukan di ucapan. Jadi aku harus mulai latihan,” ungkap pria kelahiran 23 Oktober 1991 itu.

Tanidis menyebut dirinya sebagai seorang yang selalu menginginkan kemenangan dalam pertandingan. “Orang-orang akan tahu aku, seperti apa aku. Aku orangnya bising, seperti kapten, dan aku selalu ingin menang. Aku menunggu pelatih untuk tanda tangan (kontrak), mungkin malam ini atau besok,” pungkasnya.

Baca juga:  Edy: Jangan Kalian Ganggu PSSI Hanya Gara-Gara Edy tak Seperahu

Sementara itu, Peter Butler menyebut kehadiran pemain asing tersebut diharapkan dan diyakini bisa memberikan kontribusi bagi performa PSMS yang kurang baik.

“Saya mau pemain (asing) di sini yang profesional dan mau bantu tim PSMS. Tapi harus mengerti mereka datang ke sini bukan untuk duit, mereka datang ke sini karena pendek waktu, kasih mereka oportunitas tunjukkan kepada orang Indonesia apa mereka bisa kasih buat PSMS,” ucapnya menegaskan.

Sementara, striker asing anyar PSMS Medan, Filipe dos Santos Martins belum bisa dimintai komentarnya lantaran keterbatasan komunikasi. “Saya tidak bisa bahasa Inggris. Saya bisa bahasa Portugis,” ucapnya saat dikonfirmasi.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top