OLAHRAGA

Bali United Bawa 20 Pemain ke Medan, Minus Bachdim dan Lilipaly

PUBLIKA.CO.ID- Jelang tiga pekan libur kompetisi Liga 1 2018 lantaran perhelatan Asian Games Jakarta-Palembang, PSMS akan melakoni laga laga kontra Bali United di Stadion Teladan Medan, Sabtu (28/7) malam. Melakoni laga tandangnya ke Medan, Serdadu Tridatu-julukan Bali United-datang dengan kekuatan 20 pemain.

Ke 20 pemain itu adalah; kiper Wawan Hendrawan dan Moch Diky Indriyana. Di barisan belakang ada Novan Setya Sasongko, Mahamadou N’Diaye, Agus Nova Wiantara, Felsianus Junius Bate, Dallen Rovani Doke, Dias Angga Putra, dan Taufik Hidayat.

Di lini tengah ada Nick Van der Velden, Taufiq, Fadil, Kadek Agung Widnyana Putra, Sutanto, Ahmad Agung Setia Budi, I Nyoman Sukarja, dan Yabes Roni Malaifani. Untuk penyerang ada Ilija Spasojevic, Melvin Platje, dan Martinus Novianti Ardhi

Baca juga:  Peluang PSMS Bertahan di Liga 1 Kandas?

Tiba di Medan, Kamis (26/7) siang, Tim besutan pelatih Widodo CP, tidak dalam kekuatan penuh. Dua pilar naturalisasi, Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly, absen. Media Officer Bali United Made Ngurah Wiryadarma, membenarkan absennya Bachdim dan Lilipaly. “Ada beberapa pemain yang absen, Bachdim dan Lilipaly dua di antaranya,” ujarnya, Kamis (26/7) sore.

Sementara itu penjaga gawang yang diboyong ke Medan yakni Wawan Hendrawan dan Diky Indriyana. Siapapun yang nantinya akan diturunkan, Wawan maupun Diky diharapkan mampu menjadi tembok kokoh di pertahanan terakhir tim.

Baca juga:  Laga PSM Kontra PSMS, Pertaruhan Final Dua Ayam Jantan

“Untuk posisi pemain belakang, dua rekrutan baru yang sudah menjalani debut di laga kontra Bhayangkara FC, Mahamadou N’Diaye dan Novan Setya Sasongko masuk dalam rombongan. Namun dalam rombongan tim kali ini tidak ada nama Ricky Fajrin yang saat ini sedang menjalani TC bersama Timnas Indonesia U-23,” katanya.

Made menambahkan, untuk lini tengah, tim terpaksa kehilangan I Gede Sukadana yang mengalami cedera saat sesi latihan jelang bertolak ke Medan. Begitu juga dengan Stefano Lilipaly yang bersama Ricky Fajrin sedang bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-23.

“Namun kekuatan tim akan bertambah dengan kembalinya Taufiq dari hukuman akumulasi kartu kuning,” ujarnya.

Baca juga:  Ratusan Suporter dan Mitra “Panaskan” Gojek Nobar PSMS Kontra PS Tira

Di lini depan, kata Made, nama Melvin Platje yang sukses mencetak dua gol di dua laga perdana bersama tim Serdadu Tridatu menjadi salah satu nama penyerang diboyong ke Medan. Selain itu beberapa sayap-sayap bertenaga seperti Yabes Roni dan Nyoman Sukarja juga masuk dalam rombongan tim ke Medan.

Sementara itu, Pelatih PSMS Medan, Peter Butler mengatakan, PSMS berambisi meneruskan rekor kemenangan saat meladeni Bali United. “Harapannya, pemain bisa tampil seperti saat menghadapi PSM dan kembali dapat tiga poin,” ucap Peter.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top