OLAHRAGA

PSMS Siap Teruskan Rekor Positif, Bali United tak Gentar

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler (kanan) didampingi kapten PSMS, Legimin Raharjo (kiri) saat memberikan keterangan pers, Jumat (27/7) sore.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Skuad PSMS Medan siap menebar ‘teror’ pada Bali United saat keduanya bentrok di Stadion Teladan Medan, Sabtu (28/7) malam. Tim Ayam Kinantan yang berambisi keluar dari zona degradasi bertekad menjadikan Laskar Tridatu-julukan Bali United-korban berikutnya setelah PSM Makasar.

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler meyakini, misi kemenangan akan tercapai jika tim besutannya kembali memperagakan permainan seperti saat menghadapi PSM Makasar, Senin (23/7) malam lalu.

“Kita tidak bisa datang dan pikir untuk menang saja. Kita harus bisa pastikan main maksimum dan disiplin kalau mau dapat tiga poin. Karena lawan yang dihadapi punya banyak pemain asing dan naturalisasi,” ujarnya saat sesi temu pers jelang pertandingan, Jumat (27/7) sore.

Peter menyebut, kondisi timnya saat ini cukup on fire.  Pada beberapa kali latihan jelang pertandingan, Legimin Raharjo dkk menunjukkan semangat yang tinggi. “Pada latihan, ada hal bagus ditunjukkan pemain, yakni kerja sama yang tinggi. Untuk itu pada pertandingan, tim harus konstruktif atas performa di lapangan,” ucapnya lagi.

Baca juga:  Hadapi Kepri Jaya Momentum PSMS Move On

Diakui pelatih asal Inggris tersebut, semua tim di Liga 1 bisa saja menganggap remeh timnya yang saat ini menjadi juru kunci di klasemen sementara Liga 1 2018. Hal itu menurutnya malah menjadi keuntungan bagi PSMS.

“Saya tidak mau kejutkan mereka (Bali United), tapi saya mau bikin pasti semua pemain fight. Di kompetisi ini, semua pemain dalam tim sama kuat sekarang,” ujar mantan pelatih timnas Botswana itu.

Sementara, Legimin Raharjo menegaskan, PSMS siap melakoni pertandingan dan meneruskan rekor kemenangan. “Mewakili pemain saya katakan, kami sudah siap untuk pertandingan besok. Mudah-mudahan menang lagi agar cepat keluar dari zona degradasi,” sebut dia.

Baca juga:  Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

Kendati hanya diperkuat Reinaldo Lobo sebagai pemain asing, PSMS Medan diprediksi akan bermain dengan bola-bola cepat dengan Antoni Putro sebagai striker menggantikan Wilfreid Yessoh yang menolak bermain. Soal formasi, PSMS kemungkinan akan menerapkan formasi yang sama seperti saat menghadapi PSM di laga sebelumnya.

Sementara itu, Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengatakan, membawa 20 pemain ke Medan, timnya siap untuk meladeni permainan PSMS Medan. Kendati tidak diperkuat sejumlah pilar seperti Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly, Bali United bertekad mencuri poin dari PSMS Medan.

Pelatih Bali United, Widodo CP (kanan) didampingi pemain Agus Nova, saat konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (27/7).(ist)

“Kami berharap besok pertandingan akan seru dan tentu enak ditonton. Pertandingan inilah entertainment, kami bertekad kalau tuhan mengizinkan kami akan di sini mencuri poin,” ujarnya.

Baca juga:  Disanksi Lagi Untuk Penyalaan Suar, Total Denda PSMS Rp1 Miliar Lebih

Soal PSMS hanya diperkuat satu pemain asing, Widodo menilai bukan merupakan keuntungan bagi timnya. “Di lapangan sama saja memainkan 11 pemain. PSMS juga tampil bagus lawan PSM, dan kami tidak melihatnya keuntungan. Kami fokus bisa mencuri poin, bahkan bisa memenangkan pertandingan,” ucapnya.

Sementara, pemain Bali United, Agus Nova mengatakan, kendati PSMS cukup sulit dikalahkan di kandang, timnya siap mencuri poin. “Mewakili pemain, kami sangat siap untuk pertandingan besok. Kami menghormati tuan rumah, PSMS Medan tim bagus, sulit dikalahkan di kandang. Mudah-mudahan bisa mencuri poin,” kata dia.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top