OLAHRAGA

Kalahkan PS Keluarga USU 3-2, PS Bhinneka Melaju ke Semifinal Final Liga 3 Zona Sumut

Skuad PS Bhinneka.(ist)

PUBLIKA- Dramatis. Kata itu cukup tepat menggambarkan laga perempat final Liga 3 Zona Sumut antara PS Bhinneka menghadapi Para Keluarga USU di Stadion Mini Pancing, Minggu (29/7) sore yang berujung kemenangan 3-2 untuk Bhinneka.

Sempat unggul di babak pertama lewat gol indah lesakan Bagas Tri, tim besutan pelatih Syahrial Effendi terus memberikan tekanan kepada PS Keluarga USU. Tidak mau kalah, tim yang diarsiteki Dasrul Bahri memberikan perlawanan sengit. Kemenangan Bhinneka di depan mata harus tertunda setelah Reza menyamakan kedudukan di injury time babak kedua.

Pertandingan yang harus dilanjutkan dengan 2×15 menit tidak kalah seru. PS Bhinneka kembali unggul 2-1 lewat gol Rein Aupe, namun langsung dibalas Putra Chaniago semenit berselang. Di 15 menit kedua, gol Dikki Yudistira menyudahi perlawanan Pada Keluarga USU dan membuat PS Bhinneka menang dengan skor 3-2.

Baca juga:  Laga Pamungkas Hadapi PSM, Ini Strategi PSMS Tambal Slot Pemain Absen

Usai pertandingan, Pelatih PS Bhinneka, Syahrial Effendi mengaku bersyukur bisa memenangkan lagi kendati tidak diperkuat beberapa pemain utama. “Sebenarnya kami tidak mau membuka kekurangan kami, tapi kami kekurangan beberapa pemain, banyak yang nggak main,” ujarnya usai laga.

Namun, dia menilai, pemainnya cukup bagus menerjemahkan strategi yang dia sampaikan, kendati masih ada kelemahan .”Tapi tidak murni diterjemahkan anak-anak, masih ada kebocoran seperti di waktu normal tadi,” kata dia.

Hasil tersebut membuat PS Bhinneka di semi final akan menghadapi Medan United, pemenang babak perempat final mengalahkan Gumarang FC 5-2 di hari yang sama. “Di semi final tim kita lebih komplet. Mudah-mudahan dapat recovery, karena jujur performa menurun, sangsi (ragu) juga,” ungkapnya.

Baca juga:  Laga PSM Kontra PSMS, Pertaruhan Final Dua Ayam Jantan

Menghadapi Medan United di semi final, Rabu (1/8) di Stadion Teladan Medan, PS Bhinneka pun akan coba berbenah. “Tetap memainkan lebar lapangan, kaki ke kaki. Lalu konsentrasi anak-anak, mereka hampir putus asa. Kami akan terus motivasi pemain kami,” ucapnya.

Sementara Manajer PS Bhinneka, Tursilo Hadi menyebutkan, timnya sukses perlahan-lahan meraih kesuksesan setahap demi setahap. “Seperti sejak awal, step by step, tahap demi tahap, kita selesaikan, kita evaluasi, atur strategi walau sempat gugup di akhir pertandingan, konsentrasi hilang. Kita apresiasi kepada mereka yang bersemangat, akan memberikan bonus,” ucapnya.

Baca juga:  Pulang ke Medan Usai Trial di Eropa, Firza Tunggu Hasil

Menurutnya persaingan di zona Sumut sama kuat, jadi siapapun berpeluang lolos ke Liga 3 termasuk PS Bhinneka. “Semua tim sama kuat, tidak membedakan dan mengistimewakan. Target pribadi saya tim ini lolos. Jadi tetap semangat dan tuhan akan memberikan hasil maksimalkan,” kata dia.

Pelatih PS Keluarga USU, Daarul Bahri menyayangkan performa pemainnya yang tidak siap mengantisipasi serangan. “Nggak siap pemain bola kita mengantisipasi serangan. Tim ini tinggal memotivasi mental bertanding. Saya rasa dari teknik mereka matang. Tapi memang belum bisa dia keluar dari tekanan,” sebutnya.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top