OLAHRAGA

Lagi, Pelajar Kota Medan Juara Umum Popdasu 2018

Kontingen Medan jadi juara umum Popdasu 2018.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Setelah menjadi juara di 2016, kontingen pelajar Kota Medan kembali menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar daerah Sumatera Utara (Popdasu) XIII 2018 yang berakhir, Jumat (27/7) di Kota Padang Sidimpuan.

Loading...

Pada event dua tahunan yang digelar mulai 22 Julu hingga 28 Juli 2018 tersebut, kontingen Medan menjadi juara umum setelah meraih 29 medali emas, 24 perak dan 16 perunggu. Sementara dua tahun lalu, Medan meraih 30 me­dali emas 24 perak dan 14 pe­runggu.

Di posisi kedua ditempati kontingen pelajar Kabupaten Deliserdang, dengan raihan 17 emas, 9 perak dan 17 perunggu. Peringkat ketiga diraih Kabupaten Karo dengan 12 emas, 10 perak dan 13 perunggu. Sementara posisi keempat ditempati Kabupaten Serdangbedagai dengan 6 emas, 2 perak dan 6 perunggu. Peringkat kelima Kabupaten Asahan dengan 6 emas 1 perak dan 3 perunggu.

Baca juga:  Yessoh Sesumbar Cetak Hat-trick Lawan Borneo

Kepala Seksi Peningkatan Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora)  Sumut, Johan Erik Purba di hadapan kontingen lainnya pada penutupan Popdasu 2018, Jumat (27/7) mewakili  Pemko Padang Sidimpuan mengucapkan selamat kepada para pemenang dan selamat jalan.

Dia berharap kepada para pemenang untuk terus giat berlatih, karena tak lama lagi akan dihadapkan pada event penting Popwil I Sumatera dan Popnas 2019 di Papua. “Saya mengharapkan kepada para pemenang untuh giat berlatih, jangan menjadi juara di Popdasu ini adalah titik akhir prestasi. Namun, masih banyak lagi event penting yang akan dihadapi,” ucapnya.

Baca juga:  Tidak Ditahan, Mantan Bupati Tapteng Sukran Tanjung Segera Jalani Sidang

Pada penutupan Popdasu XIII 2018, Pemerintah Kota Padangsidimpuan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Pemkot Padang Sidimpuan, Mahlil Harahap itu turut hadir Kabid Bina Keolahragaan Disporasu, Rusli dan juga dihadiri Kadispora Tapanuli Selatan, Ali Akbar Hutasuhut.

Sementara itu, Kabid Bina Keolahragaan Dispora Sumut, Rusli menyampaikan, Popdasu merupakan even untuk menuju ke jenjang yang lebih tinggi yakni Popwil I Sumatera dan Popnas. “Oleh sebab itu, saya sangat mengharapkan, agar anak-anak (atlet) untuk tekun berlatih di daerah masing-masing. Tanamkanlah, agar kita memberikan yang terbaik untuk Sumatera Utara, melalui prestasi. Sebab, melalui prestasi terbaik dapat mengharumkan nama daerah dan nama kita sendiri,” kata Rusli.(Syukri Amal)

Baca juga:  Laga Warriors Kontra PSMS Terancam Batal
Loading...

Komentar Facebook

To Top