OLAHRAGA

Yessoh Resmi Dicoret, Lobo Tetap Berkostum PSMS

Wilfreid Yessoh resmi angkat koper dari PSMS Medsn.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Teka-teki siapa pemain asing PSMS Medan yang dicoret menyusul Sadney Urikhob dan Dilshod Sharofetdinov terjawab sudah. Striker asal Pantai Gading, Wilfreid Yessoh resmi dicoret dari tim Ayam Kinantan.

Loading...

Keputusan itu diambil Pelatih PSMS, Peter James Butler, Sabtu (28/7). “Saya sudah bikin keputusan dia (Yessoh) dicoret, dia habi, finished,” ujar Peter Butler usai laga PSMS kontra Bali United, Sabtu (28/7) malam.

Pencoretan pemain dengan nama lengkap N’Guessan Wilfreid Kisito Yessoh itu harus dilakukan. Harapan akan performa bagus striker asing tidak bisa diwujudkannya setelah hanya mencetak tiga gol bagi PSMS Medan. Dia malah kalah produktif dengan pemain lokal, Frets Butuan dan Suhandi yang masing-masing sudah mencetak empat gol

Baca juga:  Ini Prediksi Susunan Pemain Laga Mitra Kukar-PSMS Medan

“Tapi harus mengerti, Yessoh, Dilshod (Sharofetdinov), mereka coba main untuk PSMS, bikin impact (pengaruh yang kuat), coba main kuat. Tapi mungkin situasi sekarang tidak cukup bagus untuk mereka. Saya menaruh rasa hormat terhadap mereka,” ucap Peter.

Sebelumnya, santer dikabarkan bakal dicoret, Yessoh malah melakukan hal yang kurang profesional yakni menolak untuk dimasukkan dalam susunan pemain laga antara PSMS kontra Bali United, selain juga menolak latihan. Kondisi itu tak ayal membuat Peter Butler semakin berang.

Baca juga:  Kejutan di Pacuan Pangandaran, Jenna Janendra Rebut Gelar Derby

Beda dengan Yessoh, bek PSMS berpaspor Brasil, Reinaldo Lobo menjadi satu-satunya pemain asing hasil rekrutan pelatih PSMS sebelumnya, Djadjang Nurdjaman. Lobo dipertahankan lantaran dinilai bermain cukup baik oleh Peter Butler, termasuk ketika dimainkan sebagai gelandang bertahan.

“Lobo Harus main dia di situ (gelandang bertahan), tidak ada pilihan lain. Saya rasa dia main bagus, fight. Itu saya rasa saya mau dia tetap di sini,” ucap pelatih asal Inggris itu.

Baca juga:  Persipura Vs PSMS Tidak Tayang di TV, Yuk Nonton Bareng PSMS Medan Fans Club

Menurutnya, banyak manfaat dalam tim yang dibawa Lobo, kendati PSMS cukup banyak kebobolan. “Dia kualitas, dia bawa semangat dalam tim. Itu kenapa semua penonton suka dia juga. Pasti saya mau dia tetap di sini,” pungkasnya.

Sementara, Media Officer, PSMS, Bobi Septian, mengatakan, selain menolak diturunkan menghadapi Bali United, Yessoh juga menolak berlatih.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook

To Top