Nusantara

Jalan Rusak Parah di Kecamatan Tanjung Tiram Dikeluhkan Warga

Sejumlah pengendara sepeda motor melintasi ruas Jalan Rakyat, Kecamatan Tanjung Tiram, Batubara, yang rusak parah, Minggu (29/7).(alvian Khomeini)

PUBLIKA.CO.ID – Kondisi infrastruktur jalan di Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara masih banyak yang rusak. Salah satunya seperti kondisi Jalan Rakyat yang mengarah ke Istana Niat Lima Laras.

Sepanjang kurang lebih 1 Km ruas jalan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah, hingga pengendara harus tertatih-tatih dikarenakan banyaknya lobang dengan besi-besi tajam (besi penulangan) yang kian muncul di permukaan lantaran terkikisnya beton jalan.

Besi penulangan beton Jalan Rakyat, Kecamatan Tanjung Tiram, Batubara, terlihat menyembul lantaran terkikisnya beton jalan.(Alvian Khomeini)

Salah seorang warga setempat bernama Zahri yang ditemui Minggu (29/7), mengeluhkan kerusakan jalan yang cukup parah itu. Dia mengungkapkan kerusakan jalan tersebut diduga terjadi karena pengerjaan yang asal jadi.

Baca juga:  FAJI Sumut 2018 – 2022 Dilantik, Usung Misi Prestasi dan Penyelamatan Lingkungan Sungai

“Kalau Jalan Beton biasanya tahan lama, tapi kok ini sudah parah kali aku tengok sampai besi-besinya pun muncul,  apa tak bahaya itu bagi pengendara?” ungkapnya kepada Publika.

Kondisi jalan saat ini kata dia, sudah tidak layak lagi dan harus segera ditindaklanjuti oleh pemerintah. Dia pun mengatakan,  tidak semua jalan itu rusak, akan tetapi pembangunan infrastruktur seolah dibuat tersendat-sendat.

Baca juga:  Berdamai, Kemitraan Sabar Sitorus-H Arbie Barlanjut

“Saya melihat sudah seharusnya ini diperbaiki, karena kalau sudah hujan lobang-lobang ini akan digenangi air dan membuat besi besi ini juga semakin bermunculan,” sambungnya.

Tidak hanya Zahri, warga lainnya yang kebetulan melintas di jalan tersebut, Mukhlis, menyayangkan minimnya perhatian pemerintah daerah terhadap infrastruktur sehingga pengerjaan tidak berkualitas yang berakibat jalan yang dibangun sangat cepat rusak.

Beton Jalan Rakyat, Kecamatan Tanjung Tiram, Batubara, terkikis kendati usia jalan belum tua atau telah lama dibangun.(Alvian Khomeini)

“Kalau difikir-fikir jalan ini belum lama umurnya tapi kenapa bisa cepat rusak dibandingkan jalan-jalan lain yang lebih lama umurnya? Saya menduga pembangunan ruas jalan ini tidak profesional ataupun tidak berkualitas,” jelasnya.

Baca juga:  Terindikasi Korupsi, Warga Laporkan Oknum Kepala Desa Ke Kejati Sumut

Mukhlis berharap agar secepatnya jalan tersebut diperbaiki. “Mengevaluasi pengerjaanya sehingga hasil jalan yang dibangun lebih baik dan tidak mengecewakan masyarakat tentunya,” pungkas Mukhlis.

Reporter: Alvian Khomeini

Editor: Syukri Amal

Komentar Facebook



Loading...
To Top