OLAHRAGA

Matsunaga tinggal Kontrak, Ramadhan Syahputra Didepak

Gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga, saat berlatih bersama PSMS di Stadion Teladan Medan, Senin (30/7) sore.(ist)

PUBLIKA.CO.ID– Selangkah lagi, eks pilar Persela Lamongan, Shohei Matsunaga, bakal berkostum PSMS Medan. Pemain asal Jepang tersebut hanya tinggal menandatangani kontrak untuk mensahkan keberadaanya di tim Ayam Kinantan.

Loading...

Kepastian itu disampaikan Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, usai memimpin latihan Legimin Raharjo dkk di Stadion Teladan Medan, Senin (30/7) sore. Shohei juga sudah terlihat di antara pemain PSMS saat latihan tersebut. “Dia ke sini (PSMS) setelah kami bersama manajemen buat persetujuan untuk dia,” ujarnya.

Dari ucapan Butler, status Matsunaga di PSMS merupakan pemain pinjaman.  “Mungkin dia ada perjanjian dengan pengurus Lamongan (Persela), dan manajemen di sini juga harus selesaikan administrasi dia. Pengesahannya harus benar-benar ketat,” ucap pelatih asal Inggris tersebut.

Baca juga:  Djanur Dipecat, Ini Komentar Pemain PSMS

Untuk kesepakatan, mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengaku tidak ada masalah lagi untuk Shohei sagera berkostum PSMS. Bahkan untuk main di laga berikutnya menghadapi Bhayangkara United, Jumat (3/8) mendatang. “Sudah deal, mudah-mudahan dia bisa main lawan Bhayangkara,” ucapnya.

Di sisi lain, ada kabar tidak kalah menarik dari perekrutan Matsunaga setelah sebelumnya PSMS Medan mendekati gelandang asal Afganistan, Haroon Amiri. Bek Ramadhan Syahputra yang sebelumnya diberitakan resmi bergabung dengan PSMS, harus dilepas.

Baca juga:  Hadapi PS Tira, Kondisi Tanidis dan Danie Masih Tanda Tanya

“Ramadhan Syahputra keluar sama Bobi  Satria. Kalau kita ganti pemain dengan yang tidak lebih baik dari yang ada buat apa?” ucapnya.

Selain itu, setelah mundurnya Jajang Sukmara dan Amarzukih dari PSMS Medan, Peter Butler belum akan mencoret pemain lainnya. Menurutnya, hal itu tidak akan dilakukan jika belum ada pemain baru yang lebih baik.

“Mungkin ada lagi pemain lokal baru akan datang. Tapi kita belum akan coret pemain lain kalau tidak ada penggantinya lebih baik. Intinya kami mencari dua pemain di setiap posisi,” pungkasnya.

Baca juga:  Wow, Egy Kenakan Nomor Punggung 10 di Lechia Gdansk

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja membenarkan telah dicoretnya Ramadhan Syahputra. “Sudah dicoret (Ramadhan Pohan), karena kuota sudah kebanyakan jadi dibatalkan. Apa lagi belum didaftarkan, jadi dianulir,” ucapnya.

Sementara itu, Media Officer PSMS, Bobi Septian menyebutkan, Ramadhan Pohan resmi dicoret usai uji coba PSMS kontra PS Unimed, Jumat (20/7) sore lalu. “Ramadhan dicoret usai uji coba dengan PS Unimed. Pertimbangan pelatih, sudah banyak pemain di posisi itu (bek), jadi kontraknya dibatalkan, mubazir terlalu banyak,” ucapnya.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook

To Top