OLAHRAGA

Pilih PSMS, Matsunaga Mengaku Kenal Baik Peter Butler

Shohei Matsunaga saat berlatih bersama PSMS Medan.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Merapatnya Shohei Matsunaga ke PSMS Medan mengejutkan banyak pihak. Ternyata, antara pemain asal Jepang dan pelatih PSMS Medan, Peter Butler sudah mengenal satu sama lain.

Loading...

Ditemui usai berlatih bersama skuad PSMS di Stadion Teladan Medan, Senin (30/7) sore, mantan pemain Persela Lamongan itu mengaku cukup kenal dengan Peter Butler. Itu pula yang membuatnya memilih berseragam PSMS Medan.

Baca juga:  Besok PSMS Medan Gelar Uji Coba Hadapi Dua Tim Junior

“Nyaman (di PSMS), karena saya dulu 2012 kerja sama coach Peter (Persiba Balikpapan). Dia juga tahu karakter saya, begitu juga saya tahu karakter dia, Saya senang,” ujarnya.

Shohei Matsunaga memang pernah menjadi pemain Persiba Balikpapan pada musim Liga Super Indonesia 2011-2012, yang itu diarsiteki Peter Butler. Di klub asal Kalimantan itu, jebolan akademi sepakbola klub Liga Jerman, Schalke 04 itu mengemas tujuh gol.

Baca juga:  Peter Butler Ungkap Kunci "Comeback" PSMS atas Persela

“Beberapa klub ada tawaran ke saya, tapi karena saya dulu sama coach Peter, makanya saya ke sini,” ucapnya.

Berstatus pemain pinjaman, pemain 29 tahun itu mengaku yakin bisa langsung memperkuat PSMS Medan saat menghadapi Bhayangkara United, Jumat (3/8) mendatang.  “Tidak ada masalah administrasi. Bisa jadi (main lawan Bhayangkara) karena saya dipinjamkan dari Persela, bukan status bebas transfer yang mungkin lebih sulit,” ucapnya.

Baca juga:  Manajemen PSMS Kumpulkan Pemain Januari 2018, Ini Skenarionya

Pengesahan Shohei kemungkinan akan dilakukan jelang tur tandang PSMS Medan ke markas Bhayangkara FC. Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja mengatakan, soal durasi dan nilai kontrak, sudah ada kesempatan dengan Matsunaga, tinggal hanya penandatanganan kontrak. “Sudah deal angkanya, tinggal tanda tangan kontrak saja, Selasa (31/7)” ucapnya.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook

To Top