OLAHRAGA

Shohei Matsunaga Dikontrak Hingga Akhir Musim

Gelandang asing anyar PSMS Medan, Shohei Matsunaga (tengah) menunjukkan klausul kontraknya usai penandatanganan kontrak disaksikan Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja (kiri) dan Media Officer PSMS, Bobi Septian, Selasa (31/7) sore.(Syukri Amal)

PUBLIKA.CO.ID- Kuota pemain asing untuk PSMS Medan menatap sisa laga putaran kedua Liga 1 2018 lengkap sudah setelah Selasa (31/7) sore, gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga menandatangani kontrak pengesahannya di Sekretariat PSMS di Komplek Stadion Kebun Bunga Medan.

Disaksikan Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja dan didampingi Media Officer PSMS, Bobi Septian, mantan gelandang Persela Lamongan menandatangani kontrak dengan durasi lima bulan atau hingga akhir kompetisi Liga 1 2018 itu.

Baca juga:  Medan dan Sergai Sukses Mendominasi Kejurda R6 Arung Jeram Sumut

Usai penandatanganan kontrak, Matsunaga mengaku

Shohei Matsunaga (baju putih) sesaat aebelum penandatanganan kontrak di PSMS Medan.(Syukri Amal)

percaya diri bisa membawa tim Ayam Kinantan keluar dari zona degradasi. Salah satu alasannya, sosok Pelatih Peter Butler. “Saya ingin bangkitkan PSMS. Saya percaya diri penuh karena kerja sama dia 2012. Saya yakin PSMS mungkin bisa keluar dari degradasi,” ujarnya.

Dia menyatakan siap menjalani perannya sebagai gelandang serang PSMS Medan. “100% semangat untuk PSMS,” ucapnya.

Baca juga:  Disanksi Lagi Untuk Penyalaan Suar, Total Denda PSMS Rp1 Miliar Lebih

Pemain yang sejak 2010 mengecap liga Indonesia tersebut juga menjelaskan kenapa dia tidak lagi bersama Persela. Menurutnya, dia yang sejatinya berposisi sebagai gelandang serang di Persela diplot sebagai gelandang bertahan.

“Setelah Persela lawan Madura di ruang ganti saya diinformasikan tidak akan dipertahankan. Untungnya saya ada beberapa klub yang mau. Tapi karena saya kenal coach Peter makanya saya ke PSMS,” bebernya.

Baca juga:  Ini Alasan Askot PSSI Medan Gelar Turnamen Sepakbola Tiga Kategori Usia

Di Persela, empat gol dilesakkannya kendati posisinya sebagai gelandang bertahan. “Saya yakin bisa segera makan bersama PSMS,” ungkapnya.

 

Shohei Matsunaga mengenakan seragam hijau kebesaran PSMS Medan.(Syukri Amal)

Julius Raja menambahkan, manajemen sudah mendaftarkan Matsunaga ke PT Liga Indonesia Baru. “Dokumennya sudah bersih dan sedang diproses. Menghadapi Bhayangkara juga kemungkinan sudah bisa main,” kata Julius.

Shohei Matsunaga menjadi rekrutan asing terakhir PSMS setelah sebelumnya mengontrak bek Aexandros Tanidis asal Yunani dan striker asal Brazil Felipe Martins Dos Santos.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top