Grafika

Galeri Foto: Rayakan HUT RI Ke- 73, Warga Hamparan Perak Gelar Lomba Unik di Bantaran Sungai Titi Payung

Sejumlah remaja putri dan ibu rumah tangga bahu-membahu mencapai puncak panjat pinang di Sungai Titi Payung.(Kartik Byma)

PUBLIKA.CO.ID- Merayakan hari ulang  tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke 73, warga Desa Titipayung, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang, menggelar aneka lomba. Menariknya, lomba tersebut diikuti tidak hanya pria, namun juga perempuan, remaja, hingga anak-anak.

Sejumlah remaja putri bahu-membahu mencapai puncak untuk mendapatkan hadiah pada panjat pinang di Sungai Titi Payung.(Kartik Byma)

Perlombaan yang digelar terdiri dari lomba balap karung anak-anak, balap karung ibu-ibu, pukul bantal (di bantaran sungai), panjat pinang di sungai untuk perempuan dan remaja. Kegiatan ini digelar secara rutin dalam menyambut hari kemerdekaan setiap tahun.

Ketua panitia penyelenggara HUT RI Kecamatan Hamparan Perak, Rahfizal mengatakan, kegiatan ini sudah digelar sejak lima tahun lalu, sehingga masyarakat menunggu momentum ini setiap tahun.

Perempuan paruh baya (kiri) dan remaja putri (kanan) berupaya saling menjatuhkan pada lomba pukul bantal di Sungai Titi Payung, Hamparan Perak, Deliserdang, Jumat (17/8) memeriahkan HUT RI ke 73.(Kartik Byma)

“Sudah lima tahun kegiatan ini digelar jadi warga sangat menanti momen ini terulang kembali setiap menyambut hari kemerdekaan. Antusias masyarakat juga tinggi lantaran perlombaan yang digelar ini unik dan sangat klasik. Warga dari beberapa daerah juga banyak yang datang untuk melihat perlombaan ini seperti ada yang dari Mabar, Tandem Hilir, Kota Binjai bahkan dari Medan juga ada yang datang,” ungkapnya kepada Publika, Jumat (17/8).

Giliran pemuda bahu-membahu meraih hadiah di ujung batang pinang pada lomba panjat pinang di Sungai Titi Payung, Jumat (17/8) lalu.(Kartik Byma)

Sejumlah ibu rumah tangga berusaha menjadi yang tercepat pada lomba balap karung memeriahkan HUT RI ke 73 di Desa Titi Payung, Hamparan Perak, Deliserdang, Jumat (17/8).(Kartik Byma)

Selain antusias masyarakat kegiatan tersebut juga dihadiri salah satu anggota DPR Deli Serdang OK Iman Hidayat, Camat Hamparan Perak Supranoto, SH beserta rombongannya.

Salah satu warga Desa Titipayung, Helmi Hardiansyah mengaku, dirinya sangat bangga dengan keakraban masyarakat Desa Titipayung dalam menyambut HUT RI ke-73. “Kegiatan ini digelar setiap tahun, insya Allah tahun depan ada perlombaan unik dan lebih menarik menambah kemeriahan hari kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Reporter: Kartik Byma
Editor: Syukri Amal

Komentar Facebook



Loading...
To Top