Grafika

Galeri Foto: Serunya Wisata di Kawasan Konservasi Orangutan TNGL Bukit Lawang

Seekor Orangutan sedang menyantap buah pisang di TNGl Bukit Lawang. Seolah sadar difoto, Orangutan tersebut menoleh ke arah kamera dan memamerkan pisang yang dimakannya.

PUBLIKA.CO.ID– Berwisata ke kawasan Konservasi Orangutan di Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) Bukit Lawang, Kabupaten Langkat selalu saja menghadirkan cerita unik. Itu kenapa, para wisatawan tak bosan untuk datang dan datang lagi ke tempat tersebut.

Tingkah polah Orangutan menjadi salah satu yang tidak ingin dilewatkan turis.

Seperti yang dilakukan Publika, belum lama ini. Selain indahnya pemandangan plus sejuknya udara segar di area wisata sekitar 68 Km dari Kota Binjai, pengunjung bisa menikmati tingkah pola aneka satwa yang dilindungi di tempat tersebut.

Papan penanda bertuliskan Welcome to Bukit Mendatang (selamat datang ke Bukit Menday terlihat sesaat memasuki kawasan Konservasi TNGL di Bukit Lawang.

Selain dapat bermain dengan beberapa ekor monyet kedi atau sebutan lain Thomas Monkey, pengunjung dapat melihat Orangutan Sumatra yang hidup di alam liar, hal ini merupakan aktifitas yang sangat disukai para turis lokal maupun mancanegara saat kunjung ke Sumatra Utara.

Seekor monyet Kedi (Thomas Monkey) sedang memanjat batang bambu di kawasan TNGL Bukit Lawang, Kabupaten Langkat.

Monyet Kedi (Tomas Monkey) sedang menggigit helai dedaunan. Satwa yang satu ini sedikit berbeda karena makananny hanyalah batang dan dedaunan bambu.

Seekor Monyet Kedi bergelantungan di dahan pohon.

Teks dan Foto : Kartik Byma

Komentar Facebook



Loading...
To Top